Breaking News

Elite Demokrat 'Legowo' AHY Tak Maju Jadi Cawapres Dampingi Anies: Kalau Ada yang Lebih Baik Ya Monggo


Koalisi antara Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS belum mencapai kesepakatan untuk mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan maju dalam Pilpres 2024.

Sehubung dengan hal tersebut, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menerangkan bahwa pihaknya masih meyakini Koalisi Perubahan akan segera terwujud dalam waktu dekat.

"Dalam pembicaraan dari laporan tim kecil itu semakin lama semakin dekat dan pada titiknya kita akan mencapai kesepakatan," kata Andi usai diskusi bertajuk "Figur Pemimpin Partai Peluang Capres 2024", di Jakarta, Jumat (21/1/2023).

Meski mengungkap akan segera ada kesepakatan antara ketiga partai, Andi menepis jika koalisinya akan segera mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden yang maju dalam kontestasi mendatang.

"Kami enggak mempunyai deadline. Kami yang penting seluruh kesepakatan yang diperlukan sudah diputuskan, disepakati. Kalau itu sudah disepakati semua dalam satu paket kami siap deklarasi," ujarnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini puna berharap agar Koalisi Perubahan segera mendapatkan kesepakatan bersama untuk akhirnya bisa diumumkan ke publik.

"Semua sudah banyak sekali yang disepakati bersama, tapi memang posisi kami adalah semua itu disepakati dulu baru kita deklarasi bersama. Mudah-mudahan bisa lebih cepat," terang Andi.

Pada kesempatan ini, elite Demokrat ini pun membeberkan bahwa partainya fleksibel terhadap keputusan sosok yang akan mendampingi mantan Menteri Pendidikan tersebut maju dalam kontestasi. 

Meskipun demikian, Andi tetap meyakini bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sosok yang paling mampu menambah suara dan elektabilitas.

"Kami tidak pernah memaksakan harus AHY, enggak, tapi jangan memaksakan bilang jangan 'ini', kita semua dalam bertiga (PKS, Demokrat, dan NasDem) ini setara," tuturnya.

Ia juga turut melontarkan candaan terkait AHY yang sering kali dibanding-bandingkan dengan sosok potensial calon wakil presiden lainnya.

"Kalau (judul) lagu kan 'Ojo Dibanding-Bandingke', kita monggo dibanding-bandingke, kalau ada yang lebih baik ya monggo," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) berjabat tangan dengan bakal capresdari Partai Nasdem Anies Baswedan/Net
Elite Demokrat 'Legowo' AHY Tak Maju Jadi Cawapres Dampingi Anies: Kalau Ada yang Lebih Baik Ya Monggo Elite Demokrat 'Legowo' AHY Tak Maju Jadi Cawapres Dampingi Anies: Kalau Ada yang Lebih Baik Ya Monggo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar