Breaking News

Elektabilitas Partai Selalu Moncer, Puan Maharani Sesumbar PDIP Tak Perlu Gimmick Politik


Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengungkapkan bahwa partainya selalu memiliki elektabilitas yang cemerlang. 

Hal itu karena PDIP disebut selalu menempati posisi pertama di setiap hasil lembaga survei.

Puan yakin PDIP akan berada di posisi atas, sebab menurutnya partai berlogo banteng itu tak pernah berada di bawah 20 persen di hasil survei manapun.

Kendati demikian, Puan menilai hasil survei tersebut hanya sebatas potret dari dinamika politik saat ini.

"Survey mengatakan, insya allah PDIP itu paling atas. Survei atau potret itu. Kalau turun, naik, turun, naik, insya allah, enggak pernah di bawah 20 persen," kata Puan dalam acara Bimtek Anggota DPRD PDI-P Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Senin (9/1/23).

Selain itu, dinamika elektabilitas partai di hasil lembaga survei disebut Puan menjadi tantangan yang harus dihadapi para kadernya.

Kata Puan, naiknya elektabilitas partai sendiri bukanlah menjadi alasan untuk berbangga diri.

Ketua DPR RI itu tak lupa mengingatkan bahwa PDIP harus memenangkan hattrick pada pemilu 2024 mendatang.

"Itu menjadi tantangan bagi kita, bahwa kita bisa membuktikan bahwa kita mampu. Kalau kita mau berjuang untuk memenangkan hattrick pada 2024," katanya.

Puan pun menegaskan, bahwa PDIP merupakan partai rakyat dengan slogannya 'wong cilik', sehingga solidaritas ke rakyat harus dipertahankan.

"PDIP itu partai wong cilik, kita harus bersama-sama dengan wong cilik. Harus solid. Tidak terkena sensasi kanan dan kiri. Lurus," tegasnya.

Sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan menyampaikan bahwa para kader mesti memaksimalkan kerja partai untuk memenangkan hattrick di pileg maupun pilpres.

Kemenangan tersebut hanya bisa diraih dengan kesolidan para kadernya. Dengan begitu, dia meminta kader untuk tegak lurus pada arahan Megawati.

Puan juga mengingatkan para kader untuk tidak melakukan gimmick-gimmick politik yang tidak produktif bagi langkah pemenangan pemilu.

"Kerja, kerja, kerja. Kita bukan partai yang harus melakukan gimmick politik ke kanan atau ke kiri untuk kemudian menaikkan popularitas. Popularitas itu penting, cuma lebih penting itu turun ke bawah, ke bawah, ke bawah," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Suara.com/Bagas)
Elektabilitas Partai Selalu Moncer, Puan Maharani Sesumbar PDIP Tak Perlu Gimmick Politik Elektabilitas Partai Selalu Moncer, Puan Maharani Sesumbar PDIP Tak Perlu Gimmick Politik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar