Breaking News

Disebut Bodoh oleh Mahfud, Rizal Ramli Balas Nyelekit: Menjilat Presiden, Integritasnya di Mana?


Dua tokoh publik Indonesia terilbat perseteruan di media sosial. Lewat Twitter-nya, Menko Polhukam Mahfud MD secara blak-blakan menyebut eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli sebagai sosok yang makin ngawur dan bodoh.

"Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis," tutur Mahfud, dikutip pada Kamis (5/1/2023).

Cuitan "ngegas" Mahfud MD ini tampaknya tidak terang-terangan ditanggapi oleh Rizal. Namun ekonom senior tersebut memilih merespons sejumlah warganet yang kontra terhadap cuitan Mahfud.

"What? @RamliRizal ngawur dan bodoh?" kata @ahm*** yang kemudian dibalas dengan penuh emoji wajah menyengir oleh Rizal.

"Ketawain aja. Wong ndak usah diladeni,, wong panik karena membela yang tidak benar," sambungnya.

Rizal berpendapat bahwa Mahfud begitu reaktif karena sebenarnya sudah sangat kehilangan integritasnya sebagai seorang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi.

"Mantan Ketua Hakim MK kok melemahkan Keputusan MK soal Omnibus Law, dengan mendukung Perpu, hanya untuk sekedar menjilat Presiden. Logika kemana, integritas dimana," ujar Rizal telak.

Rizal juga terpantau menjawab sejumlah cuitan lain yang kontra terhadap pendapat Mahfud. Namun kali ini Rizal memilih untuk minta ampun.

"Dia @mohmahfudmd ngamuk dan ngeles karena dibilang bahwa dia ngomong malaikat pun kalau masuk ke dalam sistem pemerintahan kita akan jadi iblis... Lagian Pak RR berani-beraninya ngeritik iblis... rasain lho Pak.." tulis @ari***.

"Ampun deh, ampun," balas Rizal, kali ini menyertakan emoji wajah tersenyum dan tangan dua tangan menyatu memohon maaf.

Tampaknya Rizal tidak ambil pusing kendati Mahfud terang-terangan menyebutnya semakin bodoh hingga mengaku tak mau lagi berkolaborasi bersama.

Sementara banyak warganet terlihat menyetujui opini Rizal. Warganet juga ribut membandingkan sikap Mahfud ketika masih di luar dan sekarang berada di dalam pemerintahan.

"Untuk sebuah Jabatan Menteri apa harus seperti itu? Bukankah Jabatan silih berganti??? Lantas apa yang Dia pertahankan???" sindir warganet.

"Oh itu akun centang biru yang menyesengsarakan rakyat ? Orang normal tau kok perbedaan beliau waktu sebelum dan sesudah di pemerintahan. Waktu di ilc berapi-api sekarang kicep kek hello kity," timpal yang lain.

Sumber: suara
Foto: Kolase Mahfud MD dan Rizal Ramli/Net
Disebut Bodoh oleh Mahfud, Rizal Ramli Balas Nyelekit: Menjilat Presiden, Integritasnya di Mana? Disebut Bodoh oleh Mahfud, Rizal Ramli Balas Nyelekit: Menjilat Presiden, Integritasnya di Mana? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar