Breaking News

Dibandingkan Ganjar, Refly Waktu Mahasiswa Sudah Menduga Anies akan Menjadi Orang Besar


Ahli hukum tata negara, Refly Harun, mengatakan lebih moncer Anies Baswedan daripada Ganjar Pranowo seandainya keduanya dibandingkan.

Itu karena, saat masih berstatus mahasiswa, Anies telah menjabat sebagai ketua senat sementara Ganjar hanya aktivis gunung.

“Anies itu ketika saya kuliah itu adalah ketua senat mahasiswa UGM. Ganjar itu tidak jadi apa-apa. Dia aktivis gunung saja,” ujar Refly, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube pribadi pada Kamis (19/1/2023).

Kendati hanya aktivis gunung, tetapi Refly mengakui bahwa Ganjar memiliki leadership yang bagus dan paling intelek di antara aktivis-aktivis gunung lainnya.

“Walaupun saya akui punya jiwa leadership di antara aktivis-aktivis gunung di Mayestik itu dia yang paling intelek yang bisa diajak ngomong,” sambung Refly.

Hal itu tampak dari keterlibatan Ganjar menjadi salah satu moderator dalam acara temu ilmiah mahasiswa nasional. Bahkan Ganjar menjadi satu-satunya moderator yang berlatarbelakang aktivis gunung.

“Makanya waktu saya jadi ketua BEM, acaranya temu ilmiah mahasiswa nasional, walaupun dia mahasiswa gunung tapi dia bertindak kalau tidak salah sebagai salah seorang moderator,” cerita Refly.

Oleh karena itu, cukup mengejutkan bagi Refly ketika Ganjar akhirnya tampil sebagai gubernur hingga sekarang digadang-gadang menjadi calon presiden 2024.

Itu karena, jika dibandingkan dengan Anies, Refly telah menduga bahwa Anies akan menjadi orang besar suatu hari nanti.

“Justru, yang kita tidak menyangka adalah seorang Ganjar yang bisa disebut sebagai calon presiden, bisa jadi gubernur. Nah itu yang saya nggak nyangka. Kalau Anies, dari dulu saya udah merasa ini orang suatu saat pasti jadi orang besar,” pungkas Refly.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Kolase Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo/Net
Dibandingkan Ganjar, Refly Waktu Mahasiswa Sudah Menduga Anies akan Menjadi Orang Besar Dibandingkan Ganjar, Refly Waktu Mahasiswa Sudah Menduga Anies akan Menjadi Orang Besar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar