Breaking News

Denny Siregar: Hanya di Jaman Jokowi, Seorang Cak Nun Sampai Kesambet


Nama Cendekiawan muslim dan budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun menjadi trending topic di Twitter pagi ini Rabu (18/1/2023). 

Ceramah Cak Nun dianggap kelewat batas hingga menyebut-nyebut Jokowi seperti Firaun. 

Hal itu pun menjadi perhatian Denny Siregar. Ia menyayangkan terjadinya peritiwa itu. 

"Ini salah Jokowi. Hanya di jaman Jokowi, seorang cak Nun sampe kesambet," tulis Denny Siregar dikutip pada Rabu (18/1/2023).

Sebelumnya diberitakan potongan video dimana Cak Nun tengah mengisi kajian Maiyah di Bangbang Wetan, Surabaya.

Di dalam video yang Dikutip dari akun TikTok @Tryhwsp terlihat video kajian itu dibuat di bulan Januari 2023. Di video itu Cak Nun mengungkapkan bahwa Indonesia telah dikuasai sebuah sistem kekuasaan yang kuat. 

Di mana Jokowi diibaratkan sebagai Firaun hingga pengusaha Anthony Salim sebagai perlambangan Qorun.

"karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," ucapnya.

"Negara kita itu sesempurna dicekel cek wis gaono bocor-bocore oleh Firaun, Haman dan Qorun  itu seluruh sistem perangkat alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua, kon milih sopo wae ngko wis ono sik menang, nah itu dewasa tegak monggo tapi pokoknya....," terangnya dalam potongan video itu. 

Melihat cuitan Denny Siregar, publik pun langsung memberikan respon beragam. 

"Bakalan seru nih kayaknya.. Umpan melambung bakalan d giring n d goreng sampe garing ma para kadroen pekok yg lg halu..Ayooo siap-siap.. Pertandingan akan segera dimulai.. 
Suuiittt.. suuiiittt," tulis netizen. 

"Cak Nun adalah seorang Salik, menuju ke Allah. Apa yg terjadi beliau kesambet, apa itu iblis, Malaikat atau tangan Allah, yg tahu adalah seorang Mursyid Guru Thoriqoh. Jadi Guru Mursyid adalah pembimbing mutlak, kalo tdk ada akan dijerumuskan oleh setan/Iblis," tulis netizen. 

"Di laporkan aja biar sesekali biar ngmng nya ga ngawoor," tulis netizen. 

Sumber: suara
Foto: Denny Siregar/Net
Denny Siregar: Hanya di Jaman Jokowi, Seorang Cak Nun Sampai Kesambet Denny Siregar: Hanya di Jaman Jokowi, Seorang Cak Nun Sampai Kesambet Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar