Breaking News

Data LSI: PDIP Terkuat dan Demokrat Masuk 3 Besar


Temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Data itu hasil dari survei LSI yang dilakukan pada tanggal (7/1) hingga (11/1).

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan menjelaskan bahwa dari total responden ada 21,9 persen yang memilih PDI Perjuangan. Di urutan kedua setelah PDIP, yaitu Gerindra memperoleh 12,1 persen dan ketiga Partai Demokrat dengan perolehan 7,1 persen.

"Golkar 6,7 persen, Nasdem 5 persen, PKS 5 persen, Perindo 4.8 persen, PKB 4,7 persen, partai lain lebih rendah," demikian kata Djayadi Hanan dalam rilis virtualnya, Minggu (22/1).

Temuan survei LSI menempatkan PDIP sebagai partai paling banyak dipilih/Repro

Sementara dua partai parlemen seperti PPP hanya memperoleh 2,2 persen. Sementara PAN hanya mendapatkan 0,6 persen, di bawah Partai Garuda yang memperoleh 1,6 persen. Artinya, jika mengacu data LSI, PPP dan PAN akan terlempar dari senayan.

Meski demikian, data yang diperoleh LSI ada 26,7 persen responden yang belum menentukan pilihan partai politik mana yang dipilih.

Sumber: rmol
Foto: Kolase Lambang PDIP dan Demokrat/Net
Data LSI: PDIP Terkuat dan Demokrat Masuk 3 Besar Data LSI: PDIP Terkuat dan Demokrat Masuk 3 Besar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar