Breaking News

Cerita Megawati Jadi Satu-satunya Anak Presiden yang Lahir di Istana: Bukan Mau Sombong Ya


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan kembali momen saat dirinya lahir yang saat itu ayahnya adalah Presiden pertama Repulik Indonesia, Soekarno.

Megawati menyampaikan bahwa semenjak dirinya lahir sudah diberi julukan sebagai anak presiden.

Anak pertama Soekarno itu menyampaikan bahwa saat dirinya lahir mendapatkan pengumuman ke seluruh penjuru negeri.

"Bukan mau menyombongkan diri, dari saya lahir saja sudah disebut anaknya presiden. Itu ada pengumumannya, kan dulu itu presiden aja paduka yang mulia Presiden Republik Indonesia, telah lahir anak perempuan bla bla," ujar Megawati Soekarnoputri dikutip dari tayangan Kompas TV, Jumat (13/01/2023).

Menjadi putri sang proklamator, Megawati mengaku memiliki pandangan yang berbeda dalam berpolitik dengan orang lain.

Terlebih lagi, Megawati sendiri disebut menjadi satu-satunya anak presiden yang lahir di istana.

"Saya itu melihat berpolitik itu mungkin beda ya sama orang karena artinya apa, kembali saya tidak berniat menyombongkan diri ini, karena kalau dilihat anak presiden yang lahir itu di istana itu hanya dari bapak saya lho presiden pertama Republik Indonesia," jelas Megawati.

"Dengan segala hormat saya pada yang lain, nggak ada lho yang melahirkan di istana. Coba saja lihat kalau saya ini ngomongnya bener nggak," tambahnya.

Oleh sebab itu, Megawati menyampaikan bahwa dirinya tak merasakan sebuah kehidupan, perjuangan dan lain-lain.

Lalu, Megawati menceritakan tentang sosok ibunya, Fatmawati. Dia menyebut bahwa sang ibu negara pertama itu pernah membuat dapur umum di istana.

Fatmawati saat itu berbelanja bumbu masak sendiri naik andong dan memasak nasi bungkus untuk dikirimkan ke para pejuang dahulu.

Sumber: suara
Foto: saat berpidato dalam acara puncak HUT ke-50 PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). (YouTube PDI Perjuangan)
Cerita Megawati Jadi Satu-satunya Anak Presiden yang Lahir di Istana: Bukan Mau Sombong Ya Cerita Megawati Jadi Satu-satunya Anak Presiden yang Lahir di Istana: Bukan Mau Sombong Ya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar