Breaking News

Capres Lain Ketiban “Berkah” jika Anies Enggak Dapat Tiket Nyapres


Peluang bagi tokoh-tokoh yang muncul di bursa capres 2024 semakin besar apabila mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mendapatkan tiket untuk maju pada Pemilu 2024 alias Partai Nasdem gagal berkoalisi untuk mengusung Anies sebagai capres.

Tokoh-tokoh itu antara lain Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin soal pernyataan Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah yang memprediksi Anies berpotensi tidak dicapreskan Nasdem pada Pemilu 2024.

“Kalau Anies tidak jadi nyapres atau dicapreskan. Artinya membuka ruang bagi capres lain untuk bertarung. Kalau Anies tidak maju kita lihat juga nanti siapa punya elektabilitas lumayan untuk bisa bersaing. Apakah Puan, Prabowo, Airlangga atau AHY dll,” kata Ujang kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/1).

Menurut Ujang, jika Anies memang “diperalat” hingga pada last miniutes urung dicapreskan oleh Nasdem, maka capres-capres lain akan ketiban berkah. Pasalnya, elektabilitas dan popularitas hingga integritas Anies masih menjadi pertimbangan berbagai tokoh hingga politisi.

“Tentu kalau Anies tidak dapat tiket, akan menjadi berkah bagi capres lain yang menginginkan Anies tidak lolos sebagai capres di 2024,” demikian Ujang. 

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh/Net
Capres Lain Ketiban “Berkah” jika Anies Enggak Dapat Tiket Nyapres Capres Lain Ketiban “Berkah” jika Anies Enggak Dapat Tiket Nyapres Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar