Breaking News

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Gibran Langsung Lapor ke Kapolri; Maaf Jika Saya Lancang..


Bus yang ditumpangi tim Persis Solo dilempari batu, Gibran langsung lapor ke Kapolri. Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming langsung angkat bicara terkait bus tim Persis Solo yang dilempari usai bertanding dengan Persita Tangerang. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/1/2023).

Dalam cuitannya di media sosial, putra sulung presiden Jokowi itu langsung merespon peristiwa itu. Dia melaporkan kejadian itu kepada Kapolri.

"Mohon ijin pak kapolri @ListyoSigitP. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain @persisofficial
akan terus terjadi," tulisnya dalam cuitannya.

Menurut Gibran, bahwa kejadian itu merupakan rangkaian dari tidak adanya ketegasan terhadap para pelaku kerusahan di Kanjuruhan Malang.

"Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tidakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di
Kanjuruhan," tambahnya.

Menurutnya jika pelaku kerusuhan Kanjuruhan tak dihukum, maka bisa jadi para suporter yang ingin berbuat onar akan kembali melakukan aksi serupa karena tak adanya ketakutan.

"Kalau di Malang tidak dihukum, maka yg lain tidak akan takut berbuat serupa. Dan ini akan terus terjadi selama tidak ada ketegasan terhadap suporter. Saya berharap banyak kepada pak @erickthohir. Ini PR besar untuk jenengan," imbuhnya.

Sementara itu, sebelumnya bus tim Persis Solo mendapatkan perlakukan tak menyenangkan. Bus mereka dilempari batu hingga kaca pecah.

Kejadian itu terjadi usai pertandingan antara Persita Tanggerang yang menjamu Persis Soslo di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu (28/1/2023).

Saat itu, bus yang mengangkut rombongan tim dari Persis Solo Barus aja keluar dari area stadion. Tiba-tiba saja sejumlah orang menghadang dan melempari bus itu menggunakan batu. 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak kaca depan bus pecah akibat lemparan batu. Salah satu pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit juga membagikan video terkait peristiwa itu.

"Mau sampai kapan gini-gini terus," tulis Gavin Kwan pada unggahan video di akun instagramnya, @gavinkwanadsit. Postingannya itu pun langsung ditanggapi oleh para pengikut media sosialnya.

Sumber: suara
Foto: Gibran membuat cuitan di media sosial menanggapi bus Persis solo yang dilempari batu. ((Instagram))
Bus Persis Solo Dilempari Batu, Gibran Langsung Lapor ke Kapolri; Maaf Jika Saya Lancang.. Bus Persis Solo Dilempari Batu, Gibran Langsung Lapor ke Kapolri; Maaf Jika Saya Lancang.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar