Breaking News

Bharada Eliezer Ungkap Dirinya Dimusuhi Ferdy Sambo, Ayahnya Juga Telah Kehilangan Pekerjaan


Bharada Richard Eliezer atau Bharada E mengungkap dirinya dimusuhi Ferdy Sambo usai berkata jujur soal tewasnya Brigadir Joshua.

Selain dimusuhi Ferdy Sambo, kasus Brigadir Joshua juga berimbas pada pekerjaan ayahnya, dimana ayah Bharada Richard Eliezer harus rela kehilangan pekerjaan akibat peristiwa ini.

Namun Bharada E tak menjelaskan secara spesifik dimana ayahnya bekerja dan sejak kapan ayahnya harus kehilangan pekerjaan akibat peristiwa tewasnya Brigadir Yosua ini.

“Di usia saya ini, tidak pernah terpikirkan ternyata oleh atasan di mana saya bekerja memberikan pengabdian, kepada seorang Jenderal berpangkat bintang dua yang sangat saya percaya dan hormati,” jelas Bharada E dalam pleidoinya di PN Jaksel, Rabu (25/1).

“Di mana saya yang hanya seorang prajurit rendah berpangkat Bharada yang harus mematuhi perkataan dan perintahnya, ternyata saya diperalat, dibohongi dan disia-siakan,” tuturnya dalam nota pembelaan itu.

“Bahkan kejujuran yang saya sampaikan tidak dihargai malahan saya dimusuhi,” tegasnya lagi.

Bharada E mengaku perasaannya hancur dan mentalnya goyah. Dia sangat tidak menyangka akan mengalami peristiwa tersebut dalam hidupnya, namun tetap harus berusaha tegar.

“Saya diajarkan dalam kesatuan saya untuk tak pernah berkhianat, korbankan jiwa raga untuk Negara, hanya berserah pada kehendak Tuhan, Nugraha Caknati Yana Utama, Setia pada Ibu Pertiwi,” jelas dia.

Menurut Bharada E, ikrar dan janji setia terhadap negara dan pimpinan akan terus terpatri dalam hatinya. Peristiwa yang menimpanya kini akan menjadi pembelajaran penting dan pendewasaan.

Minta Maaf ke Orang Tua
Bharada Richard Eliezer juga menyampaikan maaf karena kasus tersebut membuat sang ayah kehilangan pekerjaan.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf sekali lagi yang sebesar-besarnya serta pengampunan terutama kepada keluarga dari almarhum Bang Yos, tidak ada kata-kata lain yang dapat saya sampaikan selain permohonan maaf dan penyesalan mendalam atas apa yang telah terjadi kepada almarhum Bang Yos dan keluarga Bang Yos,” ujar Bharada Elizer.

Bharada E juga menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orang tuanya.

Dia mengaku mengetahui bahwa ibunya bersedih atas kejadian tersebut.

“Juga kepada kedua orang tua saya dan keluarga saya. Mohon maaf mama dan papa, maafkan saya atas peristiwa yang terjadi ini, sehingga membuat mama dan papa serta keluarga bersedih dan kelelahan,” kata Eliezer.

“Ma, maafkan kalau karena kejujuran saya ini sudah membuat mama sedih harus melihat saya di sini, saya tahu mama sedih,” katanya.

“Tapi saya tahu mama bangga saya berjuang untuk terus menjalankan perkataan mama menjadi anak yang baik dan jujur. Saya berterima kasih mama selalu ada mendukung saya di sini,” sambungnya.

Bharada Eliezer juga meminta maaf kepada ayahnya, dimana ayahnya harus kehilangan pekerjaan akibat peristiwa ini.

“Pa, maafkan saya karena akibat peristiwa ini papa harus kehilangan pekerjaan. Terima kasih untuk mama dan papa karena telah mengajarkan nilai-nilai kebaikan, kejujuran dan kerja keras dalam hidup saya dan kakak sejak kami kecil,” tutur Bharada Richard Eliezer dalam pleidoinya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Bharada Eliezer menyebut dirinya dimusuhi Ferdy Sambo di dalam pleidoi (ist)
Bharada Eliezer Ungkap Dirinya Dimusuhi Ferdy Sambo, Ayahnya Juga Telah Kehilangan Pekerjaan Bharada Eliezer Ungkap Dirinya Dimusuhi Ferdy Sambo, Ayahnya Juga Telah Kehilangan Pekerjaan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar