Breaking News

Anies Jadi Anggota Dewan Universitas Oxford, Elite PDIP: Lamar Jadi Presiden Inggris Aja


Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diangkat menjadi Anggota Dewan Universitas Oxford. Torehan Anies itu ditanggapi dingin oleh elite PDIP yang Anggota DPRD DKI Gilbert Simanjuntak.

Gilbert menyindir Anies sebaiknya melamar jadi Presiden Inggris saja. "Kalau dapat penghargaan di Inggris nanti melamar jadi presiden di Inggris aja," kata Gilbert kepada wartawan, Selasa, 17 Januari 2023.

Dia mengatakan penghargaan yang diberikan ke Anies sebagai warga Indonesia memang patut dibanggakan. Namun, penghargaan itu tak cocok menjadi kriteria seorang pemimpin, bahkan Presiden.

"Bagus, tetapi saya nggak tahu urusannya sama DKI apa, dengan segala macamnya apa. Kita senang aja ada orang Indonesia dapat penghargaan," lanjut Gilbert.

Gilbert melanjutkan apa dengan torehan Anies dari Oxford itu kemudian jadi kreteria capres.

"Tapi, apakah kemudian itu menjadi kriteria menjadi presiden. Tapi para pendukungnya standarisasi bahwa ini tanda punya kecocokan buat jadi pemimpin?" katanya.

Pun, Gilbert menilai kinerja Anies Baswedan saat memimpin DKI Jakarta tak bisa memuaskan masyarakat. Maka itu, kata dia, Anies tak layak menjadi seorang pemimpin.

"Kecocokan menjadi pemimpin adalah kinerja di DKI, kalau itu saya berani mengatakan, kalau kinerjanya di DKI memuaskan orang banyak, dia layak," tutur Gilbert.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diangkat jadi anggota board (dewan) di Universitas Oxford, Inggris. Momen berharga itu diunggah Anies melalui Instagram pribadinya, Jumat, 13 Januari 2023.  Untuk diketahui, Universitas Oxford merupakan salah satu universitas tertua di dunia karena didirikan sejak 1096.

Eks Mendikbud itu diundang ke salah satu universitas tertua di dunia itu untuk diangkat sebagai Anggota Dewan Pengarah dan Pendiri Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies.

Pada tahun 2023 ini, Universitas Oxford kembali membuat sejarah baru dengan mendirikan Institute for ASEAN Studies sebagai bagian dari Oxford School of Global and Area Studies.

"Beberapa waktu yang lalu mereka mengundang untuk menjadi anggota Dewan Pendiri dan Dewan Pengarah pada Institute yang baru ini. (Founding Member & Board Member of The Institute for ASEAN Studies). Kami sampaikan bersedia dengan harapan bisa membawa pengalaman Indonesia dan ASEAN ke gelanggang dunia," kata Anies dalam unggahannya dikutip Sabtu, 14 Januari 2023. 

Sumber: viva
Foto: Anies Baswedan diangkat jadi Anggota Dewan Universitas Oxford, Inggris Sumber : FB Anies Baswedan
Anies Jadi Anggota Dewan Universitas Oxford, Elite PDIP: Lamar Jadi Presiden Inggris Aja Anies Jadi Anggota Dewan Universitas Oxford, Elite PDIP: Lamar Jadi Presiden Inggris Aja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar