Breaking News

Anies Baswedan Sindir Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Netizen: Halus Banget, Pak!


Dalam cuitan terbarunya di Twitter, Anies Baswedan diduga menyindir proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dengan mengunggah foto berada di dalam gerbong KA Argo Parahyangan.

Postingannya ini sontak menuai beragam reaksi dari  netizen, mulai dari yang mendukung sindirannya hingga yang menyindir balik cuitan Anies.

Dalam cuitannya tersebut, Anies tampak sedang membaca buku di dalam gerbong kelas eksekutif.

Ia menambahkan betapa nikmatnya berkendara menggunakan KA Argo Parahyangan dengan rute Jakarta-Bandung.

“Semoga Argo Parahyangan yang menyenangkan ini tetap bisa kita naiki di tahun-tahun yang akan datang” cuitnya, seperti dikutip dari akun @aniesbaswedan pada (22/1/2023).

Cuitan Anies ini diduga berkaitan dengan isu pemerintah yang akan menghapuskan rute KA Argo Parahyangan ketika kereta cepat Jakarta-Bandung telah rampung nanti.

Isu ini jelas menjadi salah satu perhatian utama masyarakat, sebab tampaknya tidak semua masyarakat setuju dengan penghapusan KA Argo Parahyangan untuk menunjang penumpang kereta cepat Jakarta-Bandung.

Pasalnya, harga tiket kereta cepat dinilai jauh lebih mahal dibandingkan dengan kereta api biasa. Meskipun waktu tempuh jauh lebih singkat, lokasi stasiun kereta cepat yang bukan berada di pusat Kota Bandung menjadi nilai minus dari transportasi tersebut.

Lantas, tak heran bila banyak netizen yang kemudian mendukung cuitan Anies Baswedan ini, meskipun tidak sedikit juga netizen ‘buzzer’ yang menyerang kembali cuitannya. 

“Kita miliki doa dan harapan yang sama dengan mas Anies. Artinya jangan sampai hanya karena KA Cepat Jakarta-Padalarang tidak boleh rugi, infonya KA Parahiyangan akan ditutup..” komentar seorang netizen.

“Kereta cepat Halim - Padalarang

Argo parahyangan Gambir - Bandung

Kalau bisa keduanya berjalan beriringan kenapa yg satu harus dimatikan ?” komentar seorang netizen. 

“Baru sadar, ga tau ini terencana atau spontan, tapii kalaupun terencana, perencanaan komunikasi politik nya keren banget sihh halus buat kritik proyek KCIC” komentar seorang netizen.

Sumber: suara
Foto: Anies Baswedan menikmati naik kereta Argo Parahyangan (Twitter/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan Sindir Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Netizen: Halus Banget, Pak! Anies Baswedan Sindir Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Netizen: Halus Banget, Pak! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar