Breaking News

Adik Indra Bekti Sebut Keluarga Sudah Ajukan Asuransi Tapi Ditolak, Inikah Biang Keroknya?


Istri Indra Bekti, Aldila Jelita banjir cibiran oleh warganet setelah meminta penggalangan dana untuk pengobatan suaminya. 

Pasalnya, Indra Bekti masih harus melakukan perawatan 20 hari ke depan pascaoperasi pecah pembuluh darah yang dilakukan beberapa waktu lalu.
Sebab kurangnya biaya, Aldila Jelita membuat penggalangan dana untuk membantu biaya penyembuhan suaminya itu. Namun, tindakannya tersebut yang membuat kontroversi bagi warganet. 

Beberapa justru mempertanyakan asuransi Indra Bekti.

Bahkan beberapa juga menyarankan agar Aldila Jelita menggunakan BPJS daripada harus menggalang dana untuk pengobatan.

Melihat kakak iparnya dirujak warganet, adik Indra Bekti, Cipta mengaku, kalau pihaknya sudah mencoba mengajukan asuransi ke pihak rumah sakit. Namun, rupanya asuransi tersebut ditolak.

"Aku sempat tanya sama timnya, ada asuransi cuma di-decline. Gagal kenapanya saya kurang tahu," kata Cipta ditemui di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/1/2022).

Meski demikian, pihaknya juga tetap mengusahakan untuk asuransi tersebut demi meringankan biaya perawatan Indra Bekti.

Terkait asuransi, biasanya ada alasan khusus mengapa tidak bisa digunakan. Melansir laman Acko, berikut alasan-alasan mengapa asuransi kesehatan bisa ditolak.

Masalah proses klaim

Asuransi bisa ditolak bisa jadi karena adanya masalah saat proses klaim. Biasanya, asuransi memiliki aturan tersendiri. Orang yang ingin melakukan klaim harus memenuhi formulir atau dokumen terlebih dahulu. Sebab dokumen yang masih kurang, itu yang menyebabkan asuransi ditolak saat ingin digunakan.

Penyakitnya sudah dimiliki

Pada beberapa asuransi, tidak menanggung penyakit yang sudah dimilikinya sejak lama. Artinya, asuransi tersebut hanya menanggung pengobatan ketika adanya kecelakaan dan penyakit yang baru muncul. Hal tersebut mengapa beberapa asuransi tidak bisa digunakan.

Periode tidak berlaku

Asuransi bisa ditolak karena jangka waktu polis atau surat perjanjian telah habis. Hal ini biasanya membutuhkan pembaharuan agar asuransi tersebut dapat digunakan kembali. Oleh sebab itu, pastikan untuk memperbaharui polis sebelum menggunakannya.

Masa tunggu

Pada beberapa asuransi biasanya memiliki masa tunggu beberapa tahun untuk bisa digunakan. Hal ini kembali bergantung pada ketentuan perusahaan asuransi tersebut. Untuk itu, pastikan perusahaan masa tunggu perusahaan asuransi yang dimiliki.

Adanya pengecualian

Beberapa perusahaan asuransi memiliki aturan terkait kondisi yang tidak bisa menggunakan asuransi. Oleh sebab itu, saat ingin melakukan klaim akan ditolak. Biasanya, hal ini juga sudah terdapat pada perjanjian yang telah ada. Oleh karena itu, penting untuk membaca baik-baik isi perjanjian yang terdapat sebelum membeli asuransi tersebut.

Sumber: suara
Foto: Indra Bekti (Instagram/@indrabekti)
Adik Indra Bekti Sebut Keluarga Sudah Ajukan Asuransi Tapi Ditolak, Inikah Biang Keroknya? Adik Indra Bekti Sebut Keluarga Sudah Ajukan Asuransi Tapi Ditolak, Inikah Biang Keroknya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar