Breaking News

12 Tahun Kamar Bu Eny Tak Dibuka Tiko, Isinya Barang Berharga Tak Ternilai Harganya


Tetangga dan tokoh masyarakat sekitar masih terus membantu, Tiko dan Bu Eny membersihkan rumah agar lebih nyaman ditinggali. 

Termasuk dengan membuka kamar Bu Eny yang sudah 12 tahun tidak dibuka, apa ya isinya?

Kondisi kamar Bu Eny yang tidak pernah dibuka sejak ia didiagnosis skizofrenia diungkap dalam kanal YouTube, Petualangan dari Jawa dilihat suara.com, Jumat (20/1/2023).

Skizofrenia adalah gangguan yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berpikir, merasakan, dan berperilaku dengan baik.

Penyebab pasti skizofrenia tidak diketahui, namun kombinasi genetika, lingkungan, serta struktur dan senyawa kimia pada otak yang berubah mungkin berperan atas terjadinya gangguan.

Dalam video itu terlihat, Tiko sendiri yang secara langsung membongkar kamar sang ibunda. Disusul para tetangga yang bantu membersihkan dan memilah barang tidak terpakai, serta barang-barang berharga lainnya.

"Jadi ini dipilih baju sama barang-barang penting disimpan mas Tiko, selebihnya barang tidak terpakai kita buang," ungkap salah satu tetangga.

Terlihat juga kamar itu, berisi tumpukan pakaian dan aneka kardus serta box yang sudah lama tidak dibuka. Pakaian yang ada cenderung masih dalam keadaan layak pakai, sehingga nantinya akan dibersihkan dan dicuci menggunakan layanan laundry.

Lalu yang cukup menarik adalah sebuah album foto berukuran tebal, yang ternyata mengungkap berbagai kenangan dan momen indah Bu Eny bersama ayah Tiko dalam acara keluarga. 

Bahkan beberapa foto juga memperlihatkan Tiko kecil saat masih TK, serta tertulis keterangan foto diambil pada tahun 2004 silam. Dari foto-foto ini memperlihatkan, bahwa Bu Eny dan Tiko di masa lampau adalah keluarga yang berkecukupan.

"Jadi dulu bisa kita lihat, keluarga Tiko dan Bu Eny bukan orang yang sembarangan serta cukup terpandang, menggambarkan juga mereka orang yang serba berkecukupan," jelas YouTuber Petualang dari Jawa itu.

Sumber: suara
Foto: Fakta Perjuangan Tiko Merawat Ibu Eny (YouTube Bang Brew TV)
12 Tahun Kamar Bu Eny Tak Dibuka Tiko, Isinya Barang Berharga Tak Ternilai Harganya 12 Tahun Kamar Bu Eny Tak Dibuka Tiko, Isinya Barang Berharga Tak Ternilai Harganya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar