Breaking News

Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Ibunya Si Doel dan Atun Meninggal Dunia


Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam sinetron populer Si Doel Anak Sekolahan telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu (21/12/2022) malam.

Aminah Cendrakasih menghembuskan nafas terakhirnya di usia 84 tahun. Kabar duka ini disampaikan melalui akun Instagram Rano Karno @si.rano.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih)," tulis Rano Karno, Rabu (21/12/2022).

Rano Karno pun menyampaikan doa dan bela sungkawa untuk almarhumah.

"Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aaminn YRA,” lanjutnya.

Aminah Cendrakasih diketahui sudah lama terbaring karena menderita sakit glaukoma yang membuatnya tidak dapat melihat dan sulit beraktivitas.

Dalam unggahan facebook milik Rubby Karno, almarhumah Aminah Cendrakasih disemayamkan di Jalan Tapos Raya No 45 Jurang Mangu Barat.

Nama Aminah Cendrakasih melambung saat berperan sebagai Mak Nyak, ibunda Si Doel dan Atun dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam sinetron tersebut, ia beradu akting dengan almarhum Benyamin S yang menjadi Babe atau suami Mak Nyak.

Selain itu ada juga Rano Karno yang berperan sebagai Doel, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Suti Karno alias Atun, Mandra, Basuki, dan masih banyak lagi.

Di akhir hayatnya, almarhumah masih memiliki semangat saat membintangi dua film yakni Si Doel The Movie (2018) dan Si Doel The Movie 2 (2019).

Sumber: suara
Foto: Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Meninggal Dunia di Usia 84 Tahun (Instagram/ @si.rano)
Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Ibunya Si Doel dan Atun Meninggal Dunia Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Ibunya Si Doel dan Atun Meninggal Dunia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar