Breaking News

Ade Armando Desak Ganjar Dideklarasikan pada Januari: Kalau Terlambat, Anies Tidak Bisa Dikejar


Pegiat media sosial, Ade Armando, menyebutkan kondisi yang bisa membuat Anies Baswedan menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

Kondisi pertama yaitu seandainya Ganjar Pranowo tidak maju sebagai calon presiden. Namun, Anies tetap bisa menang kendati Ganjar tetap maju.

Penyebabnya yaitu saat Ganjar terlambat dideklarasikan sebagai calon presiden. Oleh karena itu, penting untuk segera memajukan nama Ganjar.

“Menjadi penting bagi para pendukung Ganjar untuk memajukan namanya sekarang. Maksimal Januari lah,” ujar Ade dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube CokroTV pada Senin (5/12).

Seandainya Ganjar dideklarasikan setelah bulan Januari 2023, kemungkinan Gubernur Jawa Tengah itu akan kehilangan momentum.

Imbas dari keterlambatan itu yaitu elektabilitas Anies yang semakin meroket hingga tidak bisa lagi dikejar oleh pesaing-pesaingnya.

“Kalau lebih lambat dari itu, Ganjar mungkin kehilangan momentum. Kalau terlambat, Anies akan melaju dengan semakin cepat sampai pada titik yang tidak lagi bisa dikejar,” ujar Ade.

Dosen FISIP Universitas Indonesia ini lantas menyinggung hasil survei elektabilitas lembaga Indikator yang dipimpin oleh Burhanuddin Muhtadi.

Dalam hasil survei yang diakumulasikan, tampak tren Anies meningkat sementara Ganjar dan Prabowo Subianto cenderung stagnan bahkan menurun.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pegiat media sosial, Ade Armando/Net
Ade Armando Desak Ganjar Dideklarasikan pada Januari: Kalau Terlambat, Anies Tidak Bisa Dikejar Ade Armando Desak Ganjar Dideklarasikan pada Januari: Kalau Terlambat, Anies Tidak Bisa Dikejar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar