Breaking News

Yoo Ah In Dituding Penyebab Tragedi Itaewon, Pihak Agensi Pastikan Sang Aktor Tak Berada di Lokasi


AKTOR Korea Yoo Ah In ramai dikabarkan sebagai penyebab desakan massa dalam tragedi Itaewon saat perayaan Halloween, Sabtu (29/10/2022) malam.

Kabar kehadiran Yoo Ah In di Itaewon disebutkan yang memicu massa saling berdesakan hingga chaos dan korban berjatuhan.

Yoo Ah In sendiri telah menepis kabar itu. Namun, netizen Korea terus berspekulasi dan menyeret namanya.

Netizen mengaitkan Yoo Ah In karena pada tanggal 28 Oktober beredar foto di mana ia berpose dengan sesama bintang dan influencer Korea. Sehingga, mereka berspekulasi pada malam mengerikan itu sang aktor masih ada di negaranya dan merayakan Halloween di tempat asalnya yang kebetulan juga di Itaewon.

Pada malam kejadian itu, MBC dan berita setempat melaporkan bahwa—berdasarkan klaim yang dibuat oleh saksi di daerah tersebut—kerumunan mulai terbentuk ketika “seorang selebriti” muncul di salah satu tempat di sekitar gang.

Hingga, pihak agensi sang aktor ikut angkat bicara untuk membersihkan nama Yoo Ah In. Agensi UAA, merilis pernyataan resmi membantah rumor tersebut.

Menurut agensi, Yoo Ah In bahkan tidak berada di Korea saat insiden itu terjadi.

“Pada 29 Oktober, Yoo Ah In meninggalkan negara itu dengan penerbangan internasional. Dia sama sekali tidak ada hubungannya dengan lonjakan penonton Itaewon,” demikian pernyataan UUA dilansir dari Koreaboo, Rabu (2/11/2022).

Menurut laporan berita, pihak agensi dan polisi telah memperingatkan terhadap pencemaran nama baik. Dan, menyatakan akan menuntut semua kasus pencemaran nama baik.

Selain itu, dilaporkan bahwa polisi telah mulai menyelidiki enam kasus pencemaran nama baik dan telah meminta 63 postingan online terkait tragedi tersebut untuk dihapus.

Sementara itu, hingga kini, penyelidikan terhadap penyebab tragedi Halloween di Itaewon yang menewaskan 156 orang masih terus berlangsung.

Sumber: pojoksatu
Foto: Yoo Ah In. Foto : Instagram/@hongsick.
Yoo Ah In Dituding Penyebab Tragedi Itaewon, Pihak Agensi Pastikan Sang Aktor Tak Berada di Lokasi Yoo Ah In Dituding Penyebab Tragedi Itaewon, Pihak Agensi Pastikan Sang Aktor Tak Berada di Lokasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar