Breaking News

Viral Bapak Tua Tak Bisa Tonton TV Analog: Jangankan Beli Alat Digital, Buat Makan Aja Susah


Warga kembali mengkritik kebijakan pemerintah mematikan siaran televisi analog per Rabu (2/11/2022). Salah satunya terlihat dari video unggahan warganet yang viral di TikTok.

Dalam video itu terlihat seorang bapak tua yang tidak bisa melihat tayangan televisi lagi. Disebutkan bahwa warga membeli makan saja sulit, apalagi membeli peralatan TV digital.

"Kami jangankan beli alat-alat digital, buat makan aja susah, tv aja cuma beli 300 ribu," tulis keterangan di video yang diunggah akun @caplinjosirwan.

Warganet yang berkomentar juga mengungkapkan hal yang sama. "Seharusnya sebelum tv digital diresmikan set top box sudah dibagikan gratis," kata akun Riyo Purnomo.

Akun Pendydulag mengatakan banyak warga yang hiburannya hanya menonton televisi.

"Ingat bapa d kmpung hiburan nya cuma tv doank," kata dia.

Sementara akun Isroni9580 juga menyampaikan saat ini yang bisa menonton televisi hanya warga yang mampu saja.

"Kembali lagi pada jaman dulu, yg mampu yg bisa liat siaran TV," tulisnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menghentikan siaran TV analog atau analog switch off (ASO) sejak Rabu, (2/11/2022) pukul 24.00 WIB.

Dengan demikian, masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) sudah tidak bisa lagi menonton siaran TV analog. Masyarakat hanya bisa menonton TV melalui siaran digital yang hanya bisa ditonton dengan memasang STB.

Sumber: inews
Foto: Viral video bapak tua tak bisa menonton TV analog (tangkapan layar)
Viral Bapak Tua Tak Bisa Tonton TV Analog: Jangankan Beli Alat Digital, Buat Makan Aja Susah Viral Bapak Tua Tak Bisa Tonton TV Analog: Jangankan Beli Alat Digital, Buat Makan Aja Susah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar