Breaking News

Terungkap, Keberadaan Ponsel dan Barang Joshua Diamankan Brigadir Daden, Dulu Pernah Berseteru


Keberadaan ponsel dan barang Joshua ternyata diamankan Brigadir Daden Miftahul Haq. Dia mengaku menyerahkan barang itu ke Propam di Polda Jambi.

Ajudan Ferdy Sambo, Brigadir Daden menyebut ponsel dan barang milik Joshua diserahkan ke penyidik dan Propam di Polda Jambi seminggu setelah Joshua tewas.

Mulanya, seminggu setelah Joshua tewas, Daden mendapat informasi barang-barang Joshua akan dibawa ke Propam. Daden pun pergi ke Saguling untuk mengemas barang-barang Joshua itu.

“Seminggu setelah kejadian datang ke Saguling. Kami dapat informasi bahwasanya barang-barang almarhum mau dibawa ke Propam Jambi,” kata Daden di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Daden saat itu mengaku dibantu Bripka Ricky Rizal untuk mengemas barang-barang Joshua. Barang-barang itu mulai dari tas, pakaian, hingga dua ponsel milik Yosua.

“Siap, saya sama Bang Ricky,” ujarnya.

“Ya masih ada beberapa yang belum kami packing, kami packing lagi, ada sepatu, baju, celana, tas, koper. Ada seingat saya dua (ponsel) iPhone,” tambahnya.

Daden mengaku saat itu langsung memasukkan barang Brigadir Joshua itu ke dalam kontainer lalu diserahkan ke Biro Provos.

Daden menyebut saat itu cuaca sedang turun hujan, namun dirinya tetap mengantarkan barang-barang milik Yosua ke Propam Polda Jambi.

“Saya tidak lihat (isinya), saya masukan ke kontainer saya antarkan ke Biro Provos malam, Magrib hujan-hujan saya antar ke Propam Polda Jambi dan penyidik,” kata Daden.

Brigadir Daden mengaku tak tahu saat ini di mana keberadaan barang-barang milik Brigadir Joshua itu disimpan.

“Saya tak tahu, saya tanda tangan, selesai. Saya serahkan saja,” ungkapnya.

Reza Hutabarat Sebut Nama Daden

Pada kesaksian adik Yosua Hutabarat, Reza Hutabarat, di PN Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022), dia menyebut nama Brigadir Daden yang menelfonya lebih dulu usai abangnya tewas.

Nama Brigadir Daden juga muncul dalam persidangan setelah Vera Simanjuntak mengungkapkan bahwa Yosua pernah bertengkar dengan Brigadir Daden.

Vera Simanjuntak, kekasih Brigadir Joshua menyebutkan ada konflik antara kekasihnya itu dengan Brigadir Daden pada awal menjabat sebagai ajudan Ferdy Sambo di tahun 2019.

Sumber: pojoksatu
Foto: Brigadir Daden Miftahul Haq (ist)
Terungkap, Keberadaan Ponsel dan Barang Joshua Diamankan Brigadir Daden, Dulu Pernah Berseteru Terungkap, Keberadaan Ponsel dan Barang Joshua Diamankan Brigadir Daden, Dulu Pernah Berseteru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar