Breaking News

Ternyata Ada Dua, Salah Satu Rekening Brigadir J Saldonya Bikin Melongo karena Hampir Rp 100 Triliun! Terjawab Sudah..


Aktivis senior, Irma Hutabarat, membongkar isi surat dari Bank Negara Indonesia (BNI) KC Cibinong yang memperlihatkan jumlah saldo yang ada di rekening Brigadir J, saat berbincang-bincang dengan Ketua LMR RI, Glenn Tumbelaka.

Awalnya, Irma dan Glenn menyinggung salah satu saksi di sidang kasus pembunuhan Brigadir J dari pihak BNI KC Cibinong, Anita Amalia. Dalam persidangan, ia mengaku menjabat sebagai Customer Service Layanan Luar Negeri.

Saat memberikan kesaksiannya, Anita telah membongkar rekening Bripka RR. Namun, ketika ditanya soal rekening Brigadir J, ia mengaku bahwa dirinya tidak berkuasa untuk membukanya.

Padahal dalam berita acara penghentian sementara transaksi sesuai permintaan PPATK, Anita lah yang menandatanganinya sehingga saat ditanya hakim soal isi rekening Brigadir J, seharusnya ia mengetahui berapa saldo yang ada di rekening almarhum.

Tak hanya itu, di berita acara tersebut, Anita juga tertulis menjabat sebagai Asisten PNC, bukan Customer Service Layanan Luar Negeri BNI KC Cibinong.

Yang lebih mengejutkan, di dalam rekening atas nama Nofriansyah Yosua itu, tertulis nominal hampir Rp100 triliun, tepatnya Rp99.999.999.999.999.

“Jadi itu Rp100 triliun minus Rp1, ini nilai nominal di rekening ini,” ungkap Glenn dikutip Populis.id dari kanal YouTube Irma Hutabarat – HORAS INANG yang diunggah pada Kamis (24/11/2022).

Ia melanjutkan, “Ini kan berdasarkan dari surat PPATK pasti dan kalau ini juga dilakukan penghentian sementara (transaksi), berarti angka ini bener. Kalau enggak real, BNI bisa bilang enggak ada (Rp100 triliun di rekening Brigadir J) ke PPATK. Jadi enggak perlu dihentikan (transaksinya).”

Dalam surat itu juga tertulis bahwa berita acara penghentian sementara transaksi rekening Brigadir J tersebut dibuat rangkap dua diduga untuk BNI sendiri dan PPATK, serta salinan untuk pihak keluarga almarhum.

Oleh karena itu, Glenn dan Irma menegaskan kalau surat tersebut bukan mereka dapatkan dari sumber yang tidak jelas, tapi dari yang bersangkutan, yaitu keluarga Brigadir J yang memang diberikan surat tersebut oleh pihak BNI KC Cibinong.

Irma sendiri mengungkap bahwa ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak, sempat mendatangi langsung kantor BNI KC Cibinong untuk bertanya maksud dari berita acara itu sekaligus nominal angka yang tertulis hampir Rp100 triliun tersebut.

Akan tetapi, pihak BNI menyebut kalau itu bukanlah nominal uang, tapi hanya kode saja, padahal di berita acara tersebut, sebelum angka nominal terdapat tulisan ‘Rp’ yang berarti rupiah, mata uang resmi di Indonesia.

Irma pun menyebut kalau berita acara itu menjawab sesuatu yang ingin disembunyikan, baik soal Anita yang mengaku tidak memiliki kuasa atas rekening Brigadir J hingga pihak BNI yang menyebut kalau nominal yang tertulis hanya nomor kode.

Irma mengatakan, “Jadi jawaban bahwa ini kode juga menyesatkan ya. Jadi kecurigaan mau begitu banyak yang disembunyikan itu sebetulnya terjawab dengan surat ini ya, soal tidak dijawab di sidang, ketika dihampiri, BNI juga mengatakan ‘ini adalah nomor kode’.”

Selain surat tersebut, ada satu surat lagi yang dikirim oleh BNI ke pihak keluarga Brigadir J yang menjelaskan soal penghentian sementara rekening almarhum. Namun, dalam surat itu tercantum dua nomor rekening. Padahal, dalam berita acara penghentian sementara transaksi seperti yang dijelaskan di atas, hanya satu nomor rekening atas nama Brigadir J yang dicantumkan.

Sumber: populis
Foto: Rekening Brigadir J Saldonya Hampir Rp 100 Triliun/YouTube/Irma Hutabarat - HORAS INANG
Ternyata Ada Dua, Salah Satu Rekening Brigadir J Saldonya Bikin Melongo karena Hampir Rp 100 Triliun! Terjawab Sudah.. Ternyata Ada Dua, Salah Satu Rekening Brigadir J Saldonya Bikin Melongo karena Hampir Rp 100 Triliun! Terjawab Sudah.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar