Breaking News

Tak Lewati Karpet Merah di KTT G20, Warganet Kagum dan Belajar Adab dari Prabowo Subianto


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat sorotan dari warganet karena aksinya di KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) G20 di Bali menjadi sorotan. Dirinya terlihat tak berjalan di karpet merah yang dilewati para pemimpin dunia lainnya.

Momen tersebut pertama kali di posting lewat akun Instagram dengan nama pengguna @bachren.71. Dia menyebut tindakan Prabowo ini kadang luput diperhatikan dalam acara besar.

"Serbagai cerita menarik pun lahir di sana. Salah satunya mungkin yang luput dari sorotan mata banyak orang dan media adalah momen disaat Prabowo berjalan tidak di atas karpet merah.," tulis narasi pada postingan dikutip pada Jumat, (18/11/2022).

Dilihat dari unggahan tersebut, bakal calon presiden 2024 dari Partai Gerindra itu tampak mengenakan setelan jas dan celana berwarna abu-abu. Pada sisi kiri jas Prabowo, terlihat atribut pejabat negara berupa lencana merah putih lengkap dengan lencana garuda.

Prabowo sedang berjalan menuju lokasi G20. Tetapi mantan Danjen Kopassus ini terlihat enggan menginjak karpet merah yang memang akan dilewati para pemimpin KTT G20.

Dia memilih berjalan di sampingnya, seperti yang terlihat pada postingan.
Adab Prabowo tersebut disanjung oleh pemilik postingan.

"Nah, sekali lagi kita belajar adab dari Prabowo. Beliau bukan presiden. Beliau bukan pemimpin tertinggi negara. Beliau sangat sadar akan kapasitasnya," tuturnya.

"Inilah hal-hal yang terkadang kita suka meremehkannya. Tapi tidak untuk Prabowo. Beliau sangat disiplin menjaga adab tersebut," tambahnya.

Postingan tersebut turut dibanjiri komentar positif warganet. Banyak yang mendoakan agar Prabowo menjadi pemimpin Indonesia berikutnya setelah Jokowi.

"Semoga pak Prabowo jadi presiden pengganti pak JokoWi ... Aamiin," kata neter.

"Pak Prabowo, hatimu seluas apa ya? Begitu sabar dan ikhlas menghadapi setiap ujian dan tantangan hidup. Semoga apa yang pak Prabowo cita-citakan dalam waktu dekat ini dapat terkabul," tutur netizen.

"Menjadi contoh bagi calon-calon pemimpin daerah maupun nasional di masa mendatang," cuit publik.

"Beliau sangat layak.. Memimpin bangsa ini... Rasa kebangsaan nya sangat tinggi.. Jauh melampaui yang lain," ucap warganet.

"Terkadang Sesuatu yang kecil, menunjukan sesuatu yang besar... adab dan jiwa besar Beliau,,,,Sugeng terus kagem Bapak," ungkap warga lokal.

"The real orang beradab dan berpendidikan," kata neter lain.

Sumber: suara
Foto: Menhan Prabowo Subianto terlihat tidak menginjak karpet merah saat akan mengikuti pertemuan bilateral di sela agenda KTT G20. (Instagram/bachren.71)
Tak Lewati Karpet Merah di KTT G20, Warganet Kagum dan Belajar Adab dari Prabowo Subianto Tak Lewati Karpet Merah di KTT G20, Warganet Kagum dan Belajar Adab dari Prabowo Subianto Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar