Breaking News

Soal Koalisi Nasdem, PKS, dan Demokrat, Anies: Masih Dalam Proses


Partai Nasdem bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat masih dalam proses pembicaraan terkait pembentukan koalisi untuk mempersiapkan Pemilu Serentak 2024.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat dia memang sudah mendapatkan mandat sebagai bakal calon presiden dari Nasdem. Sehingga, dia masih mengikuti pembicaraan dalam pembentukan koalisi itu.

"Tentu, saat ini partai yang mendeklarasikan pencalonan adalah Partai Nasdem. Dua partai lain sedang dalam pembicaraan yaitu PKS dengan Partai Demokrat," kata Anies dalam acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11).

Anies menekankan, tidak ingin melangkahi prosedur kedua partai tersebut. Meskipun sejauh ini, komunikasi terus dilakukan oleh Anies terhadap ketiga partai ini.

Apalagi, kata Anies lagi, dia diberikan kuasa penuh untuk memilih calon wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Untuk itu, Anies menghargai keputusan partai yang akan bergabung dengan Nasdem.

"Partai Nasdem sudah berproses sejak bulan Juni kemarin, ketika Rakernas, kemudian berujung pada keputusan di tanggal 3 Oktober. Partai PKS kemudian Demokrat sekarang sedang berproses," pungkasnya. 

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan saat menghadiri deklarasi relawan IndonesiAnies/RMOL
Soal Koalisi Nasdem, PKS, dan Demokrat, Anies: Masih Dalam Proses Soal Koalisi Nasdem, PKS, dan Demokrat, Anies: Masih Dalam Proses Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar