Breaking News

Soal Cawapres, Anies: Tuntaskan Dulu Koalisi


Sejak dideklarasikan oleh Partai Nasdem sebagai calon presiden (capres), hingga saat ini belum secara resmi disebut apalagi mengerucut sosok pendamping Anies sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Anies, memang saat ini belum ada pembahasan soal siapa sosok cawapres pendampingnya nanti. Sebab dalam fase ini, kata dia, fokus merampungkan koalisi. 

“Jadi ya gini kita berjalan mengalir, dan seperti saya sampaikan bahwa proses yang sedang sekarang kita lewati adalah penuntasan koalisi ini,” kata Anies saat bertemu dengan tim kecil dari tiga Parpol yaitu Nasdem, Demokrat dan PKS di RM Pagi Sore, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang (18/11).

Usai koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS secara resmi terbentuk, Anies meyampaikan bahwa fase berikutnya ialah menentukan siapa cawapresnya.

“Lalu sesudah itu nanti secara bertahap kita bicarakan mengenai pasangan, dan semua opsi itu terbuka tentu nanti akan dibahas juga bersama-sama, jadi saya rasa pada fase ini kita lihat semua opsi, kemudian kriteria sederhana kok,” katanya.

Adapun sosok cawapres yang ia idamkan adalah yang mampu membantu pemenangan alias bisa mendulang suara, kemudian kehadirannya bisa mensolidkan koalisi serta efektif bekerja di pemerintahan ketika nanti menang dalam pemilihan.

"Ya pada fase ini fase kita lihat semua opsi, kemudian kriterianya sederhana kok bantu pemenang bantu solidaritas partai (koalisi), dukungan dan efektivitas pemerintahan,” tutupnya. 

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan saat bertemu dengan tim kecil dari partai Nasdem, Demokrat dan PKS di RM Pagi Sore, Jakarta Selatan/Net
Soal Cawapres, Anies: Tuntaskan Dulu Koalisi Soal Cawapres, Anies: Tuntaskan Dulu Koalisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar