Breaking News

Semua Ajudan Putri Candrawathi Laki-laki Ganteng, Hakim Berupaya Bongkar yang Mencurigakan


Profesor Hibnu Nugroho menyebut majelis hakim sedang berupaya membongkar sesuatu mencurigakan terkait semua ajudan Putri Candrawathi laki-laki ganteng.

Satu kecurigaan majelis hakim yang diketuai Wahyu Iman Santoso itu terkait ajudan Putri Candrawathi yang semuanya berjenis kelamin laki-laki wajah ganteng.

Menurut Prof Hibnu Nugroho, hakim sedang mencoba menggali hal tersebut kenapa tidak ada satu pun seorang perempuan yang jadi ajudan Putri atau istri Sambo.

Pakar Hukum Pidana Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Profesor Hibnu Nugroho seperti dikutip dari Kompas.TV mengatakan, ada upaya majelis hakim yang diketuai Wahyu Iman Santoso ini hendak membongkar motif pelaku Ferdy Sambo dkk dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

“Sangat relevan sekali. Idealnya kalau kita lihat di mana pun, namanya perempuan ya ajudannya perempuan. Ada Polwan dan sebagainya. Ini kok laki-laki,” kata Profesor Hibnu Nugroho.

“Sehingga ada sesuatu yang perlu diperjelas kenapa pakai ajudan laki-laki,” imbuhnya.

Profesor Hibnu menilai hakim mencoba menggali fakta kenapa semua ajudan istri Ferdy Sambo adalah laki-laki .

Menurut Guru Besar Bidang Hukum Acara Pidana ini mengatakan, itu tak lazim jika semua ajudan dari seorang istri jenderal merupakan laki-laki.

“Karena kalau kita lihat, kami bukan ahli di bidang SDM ya, tapi kebiasaan secara empiris, seorang dekan atau seorang rektor perempuan, ajudannya ya perempuan,” terangnya.

Profesor Hibnu melihat bahwa majelis hakim berusaha menggali fakta tersebut untuk membongkar motif pembunuhan berencana Brigadir Joshua dengan terdakwa Ferdy Sambo dkk itu.

“Nampaknya ada sesuatu yang dilakukan oleh majelis hakim untuk membongkar motifnya itu apa,” jelasnya.

Ia mengatakan di dalam teori bertanya seorang hakim ada yang disebut dengan kecerdikan aktif dan teknik.

“Kecerdikan itu yang sekarang dilakukan majelis hakim dan jaksa penuntut umum (JPU) untuk bukan menjebak tapi menjadikan titik temu bahwa ini loh permasalahannya,” pungkasnya. 

Sumber: pojoksatu
Foto; Putri Candrawathi dan Ajudan-ajudannya/Net
Semua Ajudan Putri Candrawathi Laki-laki Ganteng, Hakim Berupaya Bongkar yang Mencurigakan Semua Ajudan Putri Candrawathi Laki-laki Ganteng, Hakim Berupaya Bongkar yang Mencurigakan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar