Breaking News

Sebut PM Inggris dan Kanselir Jerman Bekas Menkeu, Sinyal Sri Mulyani Ingin Nyapres?


Mungkin tak banyak yang tahu, PM Inggris Rishi Sunak serta Kanselir Jerman, Olaf Scholf, sebelumnya adalah menteri keuangan di negaranya. Sinyal Sri Mulyani kebelet masuk pilpres 2024?

hal itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dikutip dari akun instagram @smindrawati, Jakarta, Jumat (18/11/2022). Dalam akun tersebut, Sri Mulyani memamerkan foto berdua yang masing-masing pemimpin negara maju itu. Sangat akrab. Bahkan, PM Sunak yang mengenakan kemeja putih dengan dasi tosca, terlihat merangkul Sri Mulyani. Foto tersebut diambil usai acara jamuan makan siang KTT G20 di Dome The Apurva Kempinski Hotel, Bali.

Selanjutnya Sri Mulyani menuliskan: ‘Cerita unik dari foto ini. Sebelum menjadi perdana menteri, keduanya adalah mantan menteri keuangan di Inggris dan di Jerman. yang saya kenal dan sering bertemu di pertemuan G20 sebelumnya.”

“Saya mengucapkan selamat kepada keduanya atas jabatan dan tanggung jawab dan tugas baru yang sungguh berat dan tidak mudah dalam memimpin UK dan German saat ini,” tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa kondisi, tantangan ekonomi dan geopolitik sungguh sulit, sangat kompleks di kedua negara. Perang di Ukraina, krisis pangan dan energi, menyebabkan inflasi tertinggi dalam 40 tahun terakhir, memperlemah ekonomi dan menimbulkan tekanan sosial-politik di dalam negeri.

“Banyak kebijakan dan keputusan yang sangat sulit yang harus dilakukan untuk mengatasi dan mengembalikan kesehatan ekonomi dan keamanan, serta stabilitas negara,” tulis Sri Mulyani.

Atas tayangan ini, netizen langsung menyakan apakan Sri Mulyani tertarik untuk masuk gelanggang Pilpres 2024? Bahkan, akun @lingga.inge.s dan @wulandiharti sangat mendukung Sri Mulyani menjadi presiden 2024.

Sumber: inilah
Foto: Sri Mulyani bersama PM Rishi Sunak dan Kanselir Jerman, Olaf Scholf. (Foto:: Diunggah dari akun Instagram Sri Mulyani).
Sebut PM Inggris dan Kanselir Jerman Bekas Menkeu, Sinyal Sri Mulyani Ingin Nyapres? Sebut PM Inggris dan Kanselir Jerman Bekas Menkeu, Sinyal Sri Mulyani Ingin Nyapres? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar