Breaking News

Sebut Islam Itu Kudus, Ini Jawaban Daniel Mananta Saat Ditanya Sudah Mualaf


Daniel Mananta diisukan mualaf setelah mengunjungi Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu. Keduanya tampak akrab terlihat dari postingan Instagram Daniel.

Ramainya kabar mengenai Daniel Mananta akan mualaf akhirnya dijawab sang VJ dalam podcast di YouTube kasisolusi. Pada acara itu, Daniel Mananta sempat ditanya pandangannya mengenai Islam. 

Daniel Mananta membuka jawabannya dengan mengutip ayat di Kitab Imamat yang menceritakan tentang Tuhan ketika ngomong ke bangsa Israel dengan kalimat Be holy for I'am holy. 

Dari ayat itu, Daniel mengatakan ada tiga jenis manusia yaitu yang holy atau kudus, yang biasa saja atau common dan yang salah atau dosa. 

"Kalau di mata manusia hanya melihat good or bad, benar atau salah. Padahal di mata Tuhan, ada holy, good and evil. Makanya Tuhan bilang ke bangsa Israel be Holy or I'am holy," ujar Daniel.

Menurut Daniel, setiap manusia bisa menjadi holy, good atau evil tergantung pilihannya dalam menjalani hidup.  Ia mencontohkan seorang sopir taksi bisa menjadi holy ketika memperlakukan tamunya dengan baik.

"Ketika gua di Indonesian Idol, Tuhan lagi ngeliatin gua di Indonesia Idol, gua ga berani bercanda menjatuhkan ciptaan-Nya karena gua ga mau Tuhan jadi sedih. Gua sebagai presenter iam doing holy work," Daniel mencontohkan.

Begitu juga manusia bisa menjadi orang biasa saja jika tidak melibatkan Tuhan dalam hidupnya. Misal kata Daniel, seorang pemuka agama yang menjalankan pekerjaannya hanya demi gaji. 

Menurutnya itu adalah sesuatu yang common atau biasa saja bukan sesuatu yang kudus. Sementara evil atau dosa adalah orang yang jahat yang memfitnah atau menyerang orang lain. 

"Banyak banget orang yang kita tanya, yang penting gua baik aja deh. tapi dia ga pernah punya hubungan sama Tuhan. Supaya kita mempunyai kedekatan sama Tuhan, karena Tuhan dekat sama yang holy atau kudus," tuturnya.

Lalu Daniel menjawab mengenai Islam di matanya. "Jadi di mata lu Islam itu apa? Sesuatu yang kudus," kata Daniel.

Di akhir perbincangan, Deri, host kasisolusi, memberi pertanyaan mengenai kabar Daniel Mananta mualaf. 

"Bang, sebenarnya lu mualaf apa ga sih?"

Mendapat pertanyaan itu, Daniel Mananta berpikir sejenak.

"Emm.. Kita tunggu setelah ini tetap di kasisolusi," jawab Daniel Mananta mengakhiri perbincangan.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Daniel Mananta. Daniel Mananta jawab kabar sudah mualaf. [YouTube.com]
Sebut Islam Itu Kudus, Ini Jawaban Daniel Mananta Saat Ditanya Sudah Mualaf Sebut Islam Itu Kudus, Ini Jawaban Daniel Mananta Saat Ditanya Sudah Mualaf Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar