Breaking News

Rocky Gerung: Jokowi Mulai Khawatir, Jangan-jangan Ganjar kalau Head to Head dengan Anies Kalah


Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut mulai khawatir dengan calon yang bakal didukungya di Pilpres 2024 bakal kalah jika berhadapan dengan Capres dari Nasdem, Anies Baswedan. Termasuk jika Jokowi, mendukung Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan pengamat politik Rocky Gerung. Dia menilai elektabilitas politisi PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah itu tidak naik signifikan.

"Kalau Jokowi bilang kayak Ganjar bagus juga, tapi Ganjar elektabilitasnya enggak naik-naik," ucapnya seperti dikutip Suara.com dari akun Youtube Rocky Gerung Official, Jumat (25/11/2022).

Rocky Gerung kemudian menilai elektabilitas Anies merangkak naik meski sudah tidak menjabat sebagai Gubernur Jakarta.

Lebih lanjut, ia menilai safari politik Anies di sejumlah daerah di Indonesia gegap gempita.

"kalau Anies merangkak naik, Pak Jokowi mulai khwatir, jangan-jangan Ganjar kalau head to head dengan Anies kalah," kata dia.

Selain itu Rocky Gerung juga menyinggung pencalonan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres. Diketahui, jika benar maju lagi sebagai Capres, ini merupakan tiga periode Prabowo maju di psesta demokrasi sebagai calon presiden.

"Prabowo bagus mencalonkan diri turus, tapi kalau dilihat selama 3 periode berturtut-turut enggak pernah lewatin 30 persen, artinya sudah maksimal," katanya.

"Anies merangkat, naik terus. Kecemasan itu membuat relawan akhirnya melapor kira-kira pada kakak pembina, ini bahaya," katanya.

Istana Cemas

Sebelumnya Rocky Gerung menilai pihak Istana sudah mulai cemas dengan safari politik yang dilakukan Bakal Capres dari Nasdem Anies Baswedan. Mereka kemudian merespons dengan menggelar Nusantara Bersatu besok.

"Begitu Anies beredar ke seluruh Indonesia, itu cemas lagi Istana kan, ini reaksi terhadap blusukan Anies yang diterima gegap gempita," ucap Rocky Gerung.

Menurutnya, Anies baru blusukan ke-3 provinsi di Indonesia mendapat sambutan yang hangat dan meriah. Terbaru pada Kamis (24/11/2022) kemarin Anies diketahui menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah bertemu relawan.

"Bagi Istana bisa dihitung," kata dia.

Sumber: suara
Foto: Momen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu Presiden Jokowi . [Dok Pemprov Jateng]
Rocky Gerung: Jokowi Mulai Khawatir, Jangan-jangan Ganjar kalau Head to Head dengan Anies Kalah Rocky Gerung: Jokowi Mulai Khawatir, Jangan-jangan Ganjar kalau Head to Head dengan Anies Kalah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar