Breaking News

Relawan Anies: Ade Armando Pakai Politik Identitas Kristen untuk Menangkan Ganjar


Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyoroti para pembenci Anies Baswedan yang kian membabibuta menyerang namun mulai frustrasi dan bingung harus menggunakan senjata apa lagi untuk menyudutkan calon presiden Partai NasDem tersebut.

"Setelah selama lebih dari lima tahun para pembenci Anies tak juga mampu menemukan prilaku intoleran atau penggunaan politik identitas dalam pemerintahan Anies, maka tampaknya kelompok pembenci ini mulai frustasi," kata Ramli Rahim dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/11/2022).

Ramli mengatakan karena tak punya senjata lain, mereka terus memaksakan stigma politik identitas kepada Anies Baswedan dan hal itupun tampaknya akan gagal.

Terbaru, ujar dia, para pembenci yang kali ini diwakili Ade Armando justru menggunakan politik identitas untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

Pernyataan Ade Armando diunggah di YouTube CokroTV dengan judul 'Ade Armando: BILA SUARA UMAT KRISTEN TERBELAH, ANIES AKAN MENANG'. Video itu ramai di Twitter pada hari ini.

Hal yang menonjol dalam video Ade itu adalah 'kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang menjadi presiden.'

Ade armando menjelaskan lebih lanjut. Menurutnya, jumlah pemilih muslim untuk Anies dan Ganjar Pranowo bersaing ketat. Namun apabila pemilih Kristen tidak kompak, maka itu keuntungan bagi Anies.

"Pernyataan ini jelas merupakan politik identitas yang secara nyata dan terbuka digunakan secara politik untuk memenangkan calonnya," tutur Ramli.

"Ade Armando secara terbuka menggunakan politik Identitas untuk menjatuhkan dan membuat Anies Baswedan kalah dalam pilpres nanti," sambungnya.

Menurut dia, masyarakat seharusnya sadar bahwa apa yang dilakukan oleh Ade Armando adalah upaya nyata memecah belah persatuan bangsa.

Meminta umat Kristiani bersatu dalam politik adalah upaya memecah belah bangsa dan menjauhkan umat kristiani dari pemeluk agama lain terutama umat Islam.

"Ade Armando menggunakan politik identitas Kristen untuk memenangkan jagoannya menuju kontestasi politik 2024," pungkasnya. 

Sumber: fajar
Foto: Calon Presiden Partai NasDem, Anies Baswedan
Relawan Anies: Ade Armando Pakai Politik Identitas Kristen untuk Menangkan Ganjar Relawan Anies: Ade Armando Pakai Politik Identitas Kristen untuk Menangkan Ganjar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar