Breaking News

Ratusan Domba di China Berjalan Melingkar 10 Hari Tanpa Henti


Ratusan domba telah berkeliaran secara menakutkan dalam lingkaran selama 12 hari berturut-turut di wilayah Mongolia Dalam China utara.

Perilaku aneh, terekam dalam video pengawas, menunjukkan kawanan besar domba terus berbaris searah jarum jam dalam lingkaran yang hampir sempurna di sebuah peternakan, lapor New York Post .

Beberapa domba lain terlihat menonton dari luar rotasi sementara yang lain terkadang berdiri tanpa bergerak di tengah.

Video adegan aneh itu di-tweet pada hari Rabu (16/11) oleh outlet milik pemerintah China, People's Daily , yang melaporkan bahwa domba itu sangat sehat dan penyebab perilakunya tetap menjadi misteri.

Pemilik domba, yang diidentifikasi sebagai Ms Miao, mengklaim peristiwa itu dimulai oleh beberapa domba sebelum seluruh kawanan domba ikut bergabung.

Meskipun ada 34 kandang domba di peternakan tersebut, hanya domba di salah satu kandang – nomor 13 – yang berperilaku demikian.

Mereka sudah bergerak sejak 4 November.

Beberapa berspekulasi perilaku domba bisa disebabkan oleh penyakit bakteri yang disebut Listeriosis – juga dikenal sebagai “penyakit melingkar”.

“Awalnya, hewan yang terkena anoreksia, depresi, dan bingung. Mereka mungkin mendorong diri mereka sendiri ke sudut, bersandar pada benda diam, atau berputar ke arah sisi yang terpengaruh,” menurut Merck Manual .

Wabah biasanya terjadi sebagai akibat dari silase yang rusak atau berkualitas rendah, menurut Manual Merck.

Namun, pada domba dan kambing, kematian biasanya terjadi dalam 24-48 jam setelah gejala diamati.

Sumber: harianaceh
Foto: Ratusan Domba di China Berjalan Melingkar 10 Hari Tanpa Henti/Net
Ratusan Domba di China Berjalan Melingkar 10 Hari Tanpa Henti Ratusan Domba di China Berjalan Melingkar 10 Hari Tanpa Henti Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar