Breaking News

Polisi Dalami Pengambil Video Urip Saputra Rohaniawan Konghucu yang Pura-pura Mati


Penyidik Polres Bogor, terus berupaya meminta keterangan Urip Saputra (40) dan istrinya, terkait kasus pura-pura mati hingga ramai di Bogor, belakangan ini.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro mengungkapkan, pihaknya sejauh ini telah memeriksa 10 orang saksi untuk mengungkap fakta dibalik pura-pura mati Urip Saputra.

“Jadi kita masih penyelidikan. Beberapa saksi sudah kita periksa dari supir ambulans, dari pihak hotel di Jakarta Selatan hingga warga yang ikut menyambut dan menurunkan peti,” kata Giro terkait kasus pura-pura mati yang dilakukan Urip Saputra untuk menghindari kejaran penagih utang, Jumat (18/11).

Sejauh ini, polisi menemukan fakta bahwa tidak ada bukti bahwa Urip Saputra dan istrinya Y, pergi dari Semarang ke Bogor.

Faktanya, mereka membeli peti di wilayah Jakarta Selatan lalu dibantu ambulans untuk membawa peti ke Bogor.

“Saat itu, US dan istrinya membeli peti dengan alasan untuk keluarga yang meninggal dunia, makanya petinya itu masih dibungkus plastik wrap bening, kemudian dibantu ambulans menuju Bogor, lalu berhenti di Rest Area Cibubur, saat itu US dan istri masih ada di belakang bersama peti,” kata Giro.

Namun, ketika henda melakukan perjalanan, Urip Saputra sudah tidak ada. Kemudia supir menanyakan kepada istri US ‘bapak kemana’ lalu dijawab ‘dia sudah pergi tinggalin saja’.

Lalu, dalam perjalanan dari Rest Area Cibubur menuju Bogor, istri US ini curhat mengenai masalah mereka yang terlilit utang.

Ini yang kemudian akan didalami polisi dengan langsung meminta keterangan isri Urip Saputra terkait kasus pura-pura mati.

“US dan istri belum dimintai keterangan. Anggota sudah menuju ke sana (Rancabungur), apakah bisa dimintai keterangan atau tidak,” katanya.

Sebelum itu, ketika tiba di Bogor dan peti diturunkan, supir ambulans baru menyadari bahwa plastik pembungkus peti sudah tidak ada.

Ketika peti dibuka, ternyata ada Urip Saputra di dalamnya dengan keadaan lemas hampir tak sadarkan diri.

“Kemudian dibawa ke RSUD Kota Bogor. Jadi yang memvideokan juga tidak tahu. Kami tidak mau menduga-duga, kami ingin mencari fakta sebenarnya, makanya kita mau periksa dulu US dan istrinya,” tegasnya.

Informasi yabg dihimpun, US sudah keluar dari RSUD Kota Bogor namun tidak ada di kediamannya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Terkait hal itu, Giro memastikan polisi aka terus mencari mereka.

“Makanya kita pastikan dulu. Kalau tidak ada ya kita cari. Fakta harus terungkap termasuk dugaan Urip Saputra pura-pura mati untuk mengindari utang,” tegasnya.

Sumber: pojoksatu
Foto: Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro.
Polisi Dalami Pengambil Video Urip Saputra Rohaniawan Konghucu yang Pura-pura Mati Polisi Dalami Pengambil Video Urip Saputra Rohaniawan Konghucu yang Pura-pura Mati Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar