Breaking News

Pengamat Heran Mendagri Tak Berani Tegur Ganjar yang Sibuk Wara-wiri daripada Urus Jateng


Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam menyarankan Mendagri Tito Karnavian menegur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo buntut adanya kritikan dari DPRD Jateng. 

Sebelumnya, Ganjar dituding hanya sibuk wara-wiri dan tidak fokus mengurus warga Jawa Tengah. Bahkan, kader PDIP itu disebut sering bolos rapat paripurna.

"Mestinya Mendagri dapat memberikan teguran bahkan sanksi kepada Ganjar sebagai wakil pemerintah pusat yang ada di daerah," tegas Saiful Anam, Minggu (6/11/2022).

Dia juga mengatakan, Ganjar mestinya lebih konsentrasi mengurus Jawa Tengah ketimbang mengurus hal-hal yang tidak penting, misalnya kunjungan ke daerah-daerah di luar Jawa Tengah.

"Sangat penting bagi Ganjar untuk menyelesaikan sisa-sisa jabatannya dengan berfokus kepada pekerjaan utamanya yakni sebagai Gubernur Jateng," ujar Saiful.

Apalagi, kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, dengan adanya kritik jarang ikut sidang paripurna DPRD, menunjukkan Ganjar kurang menghargai aspirasi yang tersalurkan melalui lembaga perwakilan rakyat di Provinsi.

"Selain itu dengan belum ditekennya RKPD, maka menunjukkan Ganjar kurang perhatian terhadap daerahnya, terlebih RKPD ini merupakan bagian dari nasib pembangunan rakyat Jateng yang dipimpin olehnya," kata Saiful.

Sehingga kata Saiful, tidak salah jika kemudian terdapat anggota DPRD Jawa Tengah yang vokal menyuarakan agar pimpinan DPRD menegur Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
Pengamat Heran Mendagri Tak Berani Tegur Ganjar yang Sibuk Wara-wiri daripada Urus Jateng Pengamat Heran Mendagri Tak Berani Tegur Ganjar yang Sibuk Wara-wiri daripada Urus Jateng Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar