Breaking News

Pengamat: Gerakan Nusantara Bersatu Upaya Adu Kekuatan Relawan Politik dengan Partai Politik


Acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri oleh ribuan relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11), nampaknya tidak melibatkan unsur partai politik.

Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, melihat yang datang ke GBK kemarin merupakan relawan politik bukan relawan partai politik.

"Soal Nusantara Bersatu ini kan deklarasi oleh para relawan Jokowi dengan tidak munculnya kelompok-kelompok yang berasal dari suatu parpol," ujar Arifki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (28/11).

"Ini menunjukkan bahwa ini ada adu kekuatan antara relawan poltik dengan relawan parpol," imbuhnya.

Padahal, lanjut Arifki, Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan dan biasanya setiap ada acara politik ada unsur partai yang hadir.

Sebaliknya, Arifki menilai justru bila ada partai politik yang hadir dalam acara tersebut bakal membuat rugi partai tersebut.

"Tapi dalam konteks hari ini adalah tentu arahnya lebih kepada namanya relawan politik yang mendukung pak Jokowi dia punya pilihan politik sendiri di Pilpres 2024," jelasnya.

"Tentu PDIP akan rugi menjadi bagian disana karena kepentingan PDIP berbeda di 2024," demikian Arifki. 

Sumber: rmol
Foto: Acara relawan Nusantara Bersatu/RMOL
Pengamat: Gerakan Nusantara Bersatu Upaya Adu Kekuatan Relawan Politik dengan Partai Politik Pengamat: Gerakan Nusantara Bersatu Upaya Adu Kekuatan Relawan Politik dengan Partai Politik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar