Breaking News

Pencitraan Jokowi dan Ganjar Kembar, Pengamat: Pintar Main Drama Agar Publik Terkecoh


Nama Ganjar Pranowo menjadi salah satu tokoh yang diunggulkan untuk maju sebagai calon presiden atau capres 2024. Apalagi, Gubernur Jawa Tengah itu disebut-sebut sebagai jagoan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Mengutip Wartaekonomi.co.id -- jaringan Suara.com, pengamat politik Jerry Massie mengomentari mengenai isu Presiden Jokowi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pemilu 2024.

Diketahui, Jokowi memang sempat sesumbar berbicara mengenai Prabowo bakal mendapat jatah jika maju capres. Meski demikian, Jerry menilai Presiden Jokowi pada akhirnya tetap akan memberikan dukungannya kepada Ganjar.

Ini tak terlepas dari persamaan Jokowi dan Ganjar, khususnya dari bahasa politik mereka. Keduanya dinilai memiliki gaya politik yang sama demi merebut hati dan suara masyakarat.

"Dari bahasa politik dan pertemuan dengan Ganjar sangat kelihatan. Apalagi saat keduanya hadir pada acara Projo di Jateng," kata Jerry pada Rabu (9/11/2022).

Baik Jokowi dan Ganjar sama-sama memiliki pola pencitraan yang serupa dengan bergaya sederhana dan membaur kepada rakyat. Selain itu, keduanya juga menyukai foto selfie bersama masyarakat.

"Mulai dari pencitraan sampai foto selfie. Pola yang digunakan Ganjar cukup sederhana dan merakyat sama persis seperti Jokowi," tambahnya.

Jerry bahkan memberikan komentar menohok mengenai pernyataan Jokowi kepada Prabowo. Menurutnya, omongan sang presiden tidak bisa dipercaya terkait "jatah" kepada Prabowo. 

Pasalnya, Jokowi dinilai sebagai seorang pemimpin yang pragmatis. Ini juga bukan merupakan kali pertama Jokowi memberikan pujian disertai harapan kepada tokoh politik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sempat memberikan pujian dan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pawiwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dari semua dukungan itu, menurut Jerry, Presiden Jokowi akan melabuhkan dukungannya kepada Ganjar sebagai capres 2024. Jokowi juga dinilai cerdas dalam menutupi jagoannya dengan berbagi dukungan ke semua pihak.

"Semua orang didukung. Sandi, Erick, Airlangga. Akan tetapi, sudah jelas dukungannya untuk Ganjar," ujar Jerry.

Karena itu, Jerry memperingatkan agar masyarakat tidak terkecoh dengan pujian dan dukungan yang diberikan Jokowi ke salah satu tokoh politik. Ia menyebut orang nomor satu di Indonesia itu pintar membuat drama.

"Dia pintar memainkan drama agar publik terkecoh. Jangan percaya omongannya," tandas Jerry.

Sumber: suara
Foto: Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam groundbreaking pabrik Wavin di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Senin (3/10/2022).
Pencitraan Jokowi dan Ganjar Kembar, Pengamat: Pintar Main Drama Agar Publik Terkecoh Pencitraan Jokowi dan Ganjar Kembar, Pengamat: Pintar Main Drama Agar Publik Terkecoh Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar