Breaking News

Para Pembenci Anies Baswedan Dinilai Makin Membabi Buta, Sekarang Bawa-bawa Isu Agama dan Politik Identitas


Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim mengatakan para pembenci Anies Baswedan semakin membabi buta menyerang bahkan dengan membawa-bawa unsur Agama.

Menurut Ramli, mereka sebenarnya mulai frustasi dan bingung harus menggunakan senjata apa lagi untuk menyudutkan calon presiden Partai NasDem tersebut.

Baca Juga: Dokter Tifa Deklarasikan Dukungan Kepada Anies Baswedan: My Friend, Dia Layak Jadi Presiden Indonesia!

"Setelah selama lebih dari lima tahun para pembenci Anies tak juga mampu menemukan perilaku intoleran atau penggunaan politik identitas dalam pemerintahan Anies, maka tampaknya kelompok pembenci ini mulai frustasi," kata Ramli Rahim dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/11/2022).

Terbaru, ujar dia, para pembenci yang kali ini diwakili Ade Armando justru menggunakan politik identitas untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

Pernyataan Ade Armando diunggah di YouTube CokroTV dengan judul 'Ade Armando: BILA SUARA UMAT KRISTEN TERBELAH, ANIES AKAN MENANG'. Video itu ramai di Twitter pada hari ini.

Hal yang menonjol dalam video Ade itu adalah 'kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang menjadi presiden.'

Ade armando menjelaskan lebih lanjut. Menurutnya, jumlah pemilih muslim untuk Anies dan Ganjar Pranowo bersaing ketat. Namun apabila pemilih Kristen tidak kompak, maka itu keuntungan bagi Anies.

"Pernyataan ini jelas merupakan politik identitas yang secara nyata dan terbuka digunakan secara politik untuk memenangkan calonnya," tutur Ramli.

Baca Juga: Kemenangan Buat Anies Baswedan, Gak Heran Loyalis Ganjar Pranowo Kelonjotan: Elektabilitasnya...

Ramli mengatakan karena tak punya senjata lain, mereka terus memaksakan stigma politik identitas kepada Anies Baswedan dan hal itu pun tampaknya akan gagal.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Anies Baswedan/Net
Para Pembenci Anies Baswedan Dinilai Makin Membabi Buta, Sekarang Bawa-bawa Isu Agama dan Politik Identitas Para Pembenci Anies Baswedan Dinilai Makin Membabi Buta, Sekarang Bawa-bawa Isu Agama dan Politik Identitas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar