Breaking News

Padahal Udah Jalan 3 Tahun, Heru Malah Baru Update soal Aturan di DKI Jakarta yang Satu Ini


Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut bahwa kendaraan listrik akan bebas dari kebijakan ganjil genap. Hal itu seperti yang disampaikannya dalam acara Electric Vehicle di Bundarah HI, Minggu (20/11/2022).

Pernyataan Heru soal dibebaskannya kendaraan listrik dari ganjil genap itu disentil oleh seorang pengguna twitter Ridwan Hanif. Melalui cuitannya, ia menyebut jika kebijakan itu telah lama berlaku, yaitu sejak masa jabatan Anies Baswedan.

“Udha lama kali,” tulisnya dalam unggahan Minggu (20/11/2022).

Bersama cuitannya, Ridwan juga melampirkan sebuah artikel berita daring mengenai kebijakan ganjil genap yang disinggung Heru.

Kabarnya, Heru menjelaskan bahwa Jakarta menjadi role model penggunaan kendaraan listrik bagi daerah lain, utamanya pada dua tahun terakhir.
Hal itu karena konversi pergantian kendaraan listrik telah ditetapkan mulai dari kendaraan umum Transjakarta hingga kendaraan dinas.

Menyinggung yang dikatakan Heru, seperti diketahui, pada 2019 silam, Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang sempat menyebut bahwa sistem ganjil genap tidak berlaku bagi kendaraan listrik.

Hal itu, karena menurut Anies kendaraan listrik baik sepeda motor maupun mobil tidak berkontribusi dalam pencemaran udara. 

Sehingga, apa yang disampaikan oleh Heru baru-baru ini dianggap sama saja mengulang narasi lama pendahulunya. 

Sontak unggahan Ridwan yang menyentil Heru itu pun ramai dikomentari netizen. Mereka menyebut Heru tak mengenali wilayah yang dipimpinnya sendiri. Bahkan mereka juga menyebut Heru sebagai ‘Gubernur Give away’

“Cuma PJ gubernur.... banyak gaya,” tulis akun @Solihin***.

“Namanya juga gubernur giveaway @DKIJakarta,” tulis @iqbaal***.

“Hahahaha ngakak, kok bisa ada pejabat gak tau aturan daerah yg dipimpinnya. Justru banyak orang beli mobil listrik biar bebas ganjil genap, Itu orang selama ini ngapain aja? Padahal dah lama bener dah itu mobil listrik bebas ganjil genap,” tulis akun @dian**** dalam komentarnya.

Sumber: kontenjatim
Foto: Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Net
Padahal Udah Jalan 3 Tahun, Heru Malah Baru Update soal Aturan di DKI Jakarta yang Satu Ini Padahal Udah Jalan 3 Tahun, Heru Malah Baru Update soal Aturan di DKI Jakarta yang Satu Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar