Breaking News

Nasdem: Anies Baswedan akan Deklarasikan Cawapres Bersama Partai Koalisi


Bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan dipastikan akan mendeklarasikan nama calon wakil presiden bersama partai koalisi.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali yang juga Dewan Pembina Relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

"Iya pasti (deklarasi) dong, masa kawinnya diam-diam kan enggak ada kawin siri di sini, ini kawin resmi," kata Ahmad Ali.

Terkait dengan nama cawapres, Ali menyebut hal itu diserahkan kepada Anies.

"Biar anies yang mentukan cawapresnya sendiri. Karena partai ini lahir dan dibesarkan oleh Surya Paloh bukan untuk kepentingan dirinya, tapi untuk bangsa," kata Ali.

Di sisi lain, Nasdem mengklaim ada beberapa syarat sebelum Anies menentukkan pasangannya untuk maju dalam Pemilu 2024. Salah satunya, membantu proses pemenangan Anies dan Partai Nasdem.

"Pertama orang itu harus membantu pemenangan, atau jangan berisisan dengan pemilih Anies. Pemilih Anies saat ini Anies dan Nasdem sendiri. Ya kalau sudah Demokrat berkoalisi, PKS berkoalisi, berarti tiga partai ini pendukung Anies. Kita berharap kemudian cawapres nanti memberikan warna suara baru bagi Anies," kata Ali.

Usai mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024, Nasdem memang menyerahkan sepenuhnya keputusan soal Cawapres kepada Anies.

Sebulan setelah penetapan tersebut, ribuan relawan yang tergabung dalam IndonesiAnies mendeklarasikan diri untuk siap mendukung Anies dalam Pemilu 2024. 

Sumber: rmol
Foto: Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali/RMOL
Nasdem: Anies Baswedan akan Deklarasikan Cawapres Bersama Partai Koalisi Nasdem: Anies Baswedan akan Deklarasikan Cawapres Bersama Partai Koalisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar