Breaking News

Muhammadiyah Jatim Ungkap Rencana Beli Gereja di Spanyol untuk Dijadikan Masjid


Salah satu organisasi Muslim terbesar Indonesia, Muhammadiyah, berencana membeli sebuah gereja di Spanyol untuk diubah menjadi masjid. Rencana ini diyakini sebagai bagian dari tujuan Muhammadiyah untuk ‘mencerahkan semesta’.

Dalam muktamar virtual Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim) pada Sabtu, (4/11/2022), Ketua PWM Jatim Saad Ibrahim mengatakan bahwa Muhammadiyah berencana membeli sebuah gereja di Alcala, Spanyol.

“Mohon doa restunya. Ini kita deklir (umumkan), Insya Allah dan mohon doanya seluruh PWM terutama PP Muhammadiyah, kita sedang merundingkan akan membeli gereja di Spanyol. Ini bagian dari komitmen kami untuk mencerahkan semesta. Yaitu gereja di daerah Alcala, dekat Madrid,” kata Saad sebagaimana dikutip dari laman resmi PWM Jatim.

“Saya kira itu bagian dari gerak Muhammadiyah Jatim. Semoga ini menjadi gerak kita semuanya sehingga rahmatan lil alamin itu dapat terwujud melalui kita,” tambahnya.

Diwartakan South China Morning Post, mengutip keterangan Saad, gereja tersebut berada di area seluas 3.000 meter persegi dan dijual dengan harga sekira 3 juta euro (sekira Rp45 miliar). Saad mengatakan bahwa gereja itu dijual karena parokinya semakin berkurang, hanya tersisa 15 orang.

Dia juga mengatakan bahwa Muhammadiyah masih berusaha menyusun agenda kegiatan yang nantinya akan dilakukan di masjid di Alcala tersebut.

Sumber: okezone
Foto: Ilustrasi Bendera Muhammadiyah/Net
Muhammadiyah Jatim Ungkap Rencana Beli Gereja di Spanyol untuk Dijadikan Masjid Muhammadiyah Jatim Ungkap Rencana Beli Gereja di Spanyol untuk Dijadikan Masjid Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar