Breaking News

Minta Maaf Tak Berniat Hina Batik, YouTuber Mahyar Tousi Ngaku Diancam Dibunuh Netizen Indonesia


Lewat akun Twitter-nya, YouTuber Mahyar Tousi menyampaikan klarifikasi soal insiden menghina pakaian batik yang dipakai oleh Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau.

Mahyar Tousi menyatakan dirinya tidak bermaksud menghina pakaian batik yang dipakai oleh para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Indonesia.

Dikutip TribunWow dari Twitter @Mahyar Tousi, Mahyar Tousi bahkan mengaku mendapat ancaman pembunuhan dan pesan dari warganet Indonesia hingga pejabat pemerintahan.

Mahyar menegaskan, dirinya bermaksud mengkritisi politisi Inggris yang menggunakan pakaian adat tertentu demi popularitas atau mempercantik imej mereka.

Mahyar menyatakan, tidak seharusnya budaya dan tradisi dimanfaatkan oleh politisi atau selebriti untuk jadi ajang cari perhatian.

Pada cuitan terbarunya Kamis (17/11/2022), Mahyar menyampaikan permohonan maaf atas candaan soal pakaian batik KTT G20 yang menurutnya tidak disengaja.

"Kami di Inggris membuat lelucon tentang Sunak & Trudeau yang memakainya (batik) tidak memiliki niat buruk dan tidak mengetahui tentang budaya tersebut," ujar Mahyar.

Lewat akun Twitter-nya, Mahyar sempat mengunggah foto sejumlah kepala negara mulai dari Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak dan PM Kanada Justin Trudeau menggunakan pakaian batik yang menjadi dresscode KTT G20 di Bali pada Rabu (15/11/2022).

Mahyar mengomentari batik yang dikenakan para delegasi G20 dengan nada menghina.

Mahyar Tousi

Dikutip TribunWow dari Tribunnews, sontak hal ini memicu kemarahan netizen Indonesia.

Setelah menerima banyak hujatan dari warganet, Mayhar diketahui telah menghapus cuitan itu dari Twitternya pada Rabu (16/11/2022).

Namun amarah warganet Indonesia tak berhenti sampai di situ.

Kini netizen Indonesia gantian menyerbu kanal YouTube Mahyar Tousi yang memiliki 260 ribu subscirber.

Video terakhir Mahyar pada 16 November 2022 kini dipenuhi oleh komentar warganet Indonesia.

Warganet yang dikenal dengan julukan netizen +62 ini ramai-ramai menyerukan untuk mereport kanal YouTube milik Mahyar.

Seperti yang diketahui, apabila terkena report, maka Mahyar terancam kehilangan akun YouTube-nya.

"MARI KITA SPAM PAKE VPN BRO BIAR ADSENSE NYA KE BANNED," tulis @Fast Brake.

"Rujak gaes.....kita report bareng2," tulis @asep rismunandar.

"Report masal brooo...biar akunya ilang," ujar @Denny Marda.

Total ada ratusan komentar berbahasa Indonesia yang menyerukan ajakan untuk mereport akun milim Mahyar Tousi.

Beberapa netizen menuntut permintaan maaf dari Mahyar.

Sebagai informasi, Mahyar adalah YouTuber yang kontennya kerap membahas isu-isu politik khususnya di Inggris.

Konten-konten yang diunggah Mahyar mayoritas mengkritisi pemerintahan Inggris saat ini yang dipimpin oleh Rishi Sunak sebagai PM.

Namun selain mengomentari soal Inggris, Mahyar juga sesekali membuat konten tentang Donald Trump dan Amerika Serikat (AS).

Dalam profilnya, Mahyar mengklaim kanal miliknya adalah media independen yang berjuang untuk demokrasi.

Sumber: tribunnews
Foto: YouTuber bernama Mahyar Tousi menjadi target amukan netizen Indonesia seusai mengomentari sinis pakaian batik delegasi KTT G20 di Bali. Pada Kamis (17/11/2022) Mahyar mencuitkan permohonan maaf tidak bermaksud menghina pakaian batik Indonesia/Twitter/@MahyarTousi
Minta Maaf Tak Berniat Hina Batik, YouTuber Mahyar Tousi Ngaku Diancam Dibunuh Netizen Indonesia Minta Maaf Tak Berniat Hina Batik, YouTuber Mahyar Tousi Ngaku Diancam Dibunuh Netizen Indonesia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar