Breaking News

Ma'ruf Amin Tak Hadiri KTT G20, Jubir: Wapres Harus Jaga Gawang di Jakarta


Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali karena harus melaksanakan tugas yang dilimpahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, mengungkapkan, Ma'ruf telah berkoordinasi dengan Jokowi untuk tidak hadir di Bali dan tetap bersiaga di Jakarta.

"Wapres memang sengaja berkoordinasi dengan Presiden untuk tidak hadir di Bali. Karena apa, Wapres harus menjaga gawang di Jakarta dan banyak mendapat tugas-tugas pelimpahan dari Presiden," kata Masduki di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (16/8/2022).

Masduki menyebutkan, banyak tugas yang dilimpahkan Jokowi dan harus dilaksanakan Ma'ruf.

Ia mencontohkan, pada Kamis (17/11/2022) besok Ma'ruf akan terbang ke Semarang untuk menghadiri ajang Halal 20 yang merupakan rangkaian G20.

Selain itu, Masduki juga menilai kehadiran presiden dan wakil presiden di satu tempat sekaligus bisa merepotkan banyak orang karena pengamanannya mesti lebih ketat lagi.

"Banyak sekali kepala-kepala negara di dunia berkumpul di Bali. Lantas, presiden dan wakil presiden dengan pegnamanan yang sangat ketat juga di sana berkumpul di situ, saya kira juga merepotkan banyak orang," kata Masduki.

Masduki pun meminta agar ketidakhadiran Ma'ruf di Bali tidak ditafsirkan macam-macam oleh publik.

Diketahui, selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali pada Selasa (15/11/2022) hingga hari ini, Jokowi lebih banyak didampingi oleh menteri-menterinya seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sementara itu, dalam dua hari terakhir Ma'ruf justru beraktivitas di Jakarta, antara lain dengan menerima audiensi Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Selasa kemarin.

Sumber: kompas
Foto; Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Net
Ma'ruf Amin Tak Hadiri KTT G20, Jubir: Wapres Harus Jaga Gawang di Jakarta Ma'ruf Amin Tak Hadiri KTT G20, Jubir: Wapres Harus Jaga Gawang di Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar