Breaking News

Loyalis Bilang Ganjar Revitalisasi 79 Pasar Tradisional, Pendukung Anies: Itu Program Presiden


Pendukung Ganjar Pranowo Jhon Sitorus memuji Ganjar yang telah merevitalisasi 79 pasar sejak tahun 2013.

“Kerja nyata, bukan sekadar kata-kata. 79 Pasar Tradisional sudah direvitaslisasi oleh Ganjar Pranowo. Pasar ini dipakai setiap hari oleh warga, bukan saat tertentu saja,” ucapnya, dalam unggahannya, Minggu malam, (6/11/2022).

79 pasar itu tersebar di Tegal, Pemalang, Batang, Pekalongan, Demak, Semarang, Salatiga, Jepara, Pati, Rembang, Kudus, Brebes, Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Kebumen, Wonosobo, Temanggung, Karanganyar, Purworejo, Magelang, Klaten, Sukoharjo, Blora, Surakarta dan Wonogiri.

Menurutnya, pasar adalah jantung perekonomian warga, bukan stadion, bukan pula halte-halte dengan anggaran puluhan Miliar.

Lebih lanjut kata pegiat media sosial ini, membangun kota/desa itu harus memikirkan azas manfaat, bukan sekadar pamer benda-benda mati.

“Pedagang juga dibantu dengan kredit lapak dengan bunga yang sangat rendah, cuma 2% pedagang terbebas dari rentenir dan utang. Terimakasih pak Ganjar,” pungkas Jhon.

Menanggapi itu, pendukung bakal capres 2024 dari partai NasDem Anies Baswedan, Sutan Mangara Harahap memberi balasan menohok.

Dia membeberkan, pasar tradisional yang direvitalisasi tersebut merupakan program pemerintah.

“Biar tahu kau miduk, revitalisasi pasar itu program Presiden, bukan Gubernur. Anggarannya dari pemerintah pusat,” balasnya.

Dasar hukum revitalisasi pasar berdasarkan UU Nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

Sutan Mangara juga membeberkan, data Kemendag RI, hingga akhir tahun 2016 tercatat sebanyak 1.776 unit Pasar Rakyat yang telah selesai dibangun dan direvitalisasi. Sementara pada tahun 2017 ini, pemerintah sedang dalam tahap untuk merealisasikan rencana sebanyak 1.003 unit Pasar Rakyat. 

Sumber: fajar
Foto: Jokowi dan Ganjar Pranowo (Twitter)
Loyalis Bilang Ganjar Revitalisasi 79 Pasar Tradisional, Pendukung Anies: Itu Program Presiden Loyalis Bilang Ganjar Revitalisasi 79 Pasar Tradisional, Pendukung Anies: Itu Program Presiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar