Breaking News

Kuasai Ilmu Hitam Hingga Bertaubat, Inilah 5 Fakta Ki Joko Bodo yang Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun


Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Ki Joko Bodo atau yang bernama asli Agus Yulianto menghembuskan nafas terakhirnya diusia 59 tahun pada Selasa (22/11/2022) pagi hari. Kabar kepergian dari sang paranormal ini dibenarkan oleh sang putri, Ayda Prasasti.

Kepergian Ki Joko Bodo untuk selama-lamanya juga diungkap oleh Ki Prana Lewu melalui WhatsApp Story. Jenazah Ki Joko Bodo disemayamkan di kediamannya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Ki Joko Bodo yang bernama asli Agung Yulianto dikenal merintis karirnya di dunia hiburan Tanah Air sebagai paranormal atau guru spiritual. Dulu, sosoknya sangat terkenal, bahkan ada yang menyebutnya dukun. Ia beberapa kali sering hadir di dalam program misteri.

Bahkan, Ki Joko Bodo sempat membintangi film Terowongan Casablanca yang dirilis pada 2007. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 fakta kehidupan Ki Joko Bodo yang kini sudah meninggal dunia.

1. Kuasai berbagai ilmu hitam

Pria yang lahir di Singaraja, Bali ini melakukan praktik perdukunan yang berlangsung puluhan tahun di Istana Wong Shintink, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Istana ini dijadikan rumah ibadah untuk melakukan ritual klenik. Sang mantan paranormal mengusai berbagai ilmu hitam, seperti santet, pelet, pengasihan, pesugihan, ilmu kebal, jimat judi, pasang susuk, jimat jaran goyang, jimat perjudian dan sebagainya.

2. Punya 4 istri dan 10 anak

Ki Joko Bodo mengaku 4 kali menikah secara sah. Saat itu dia percaya semakin banyak istri akan membuatnya semakin kuat. Dari pernikahannya itu, ia dikaruniai 10 orang anak.

3. Tersandung Kasus kekerasan

Ki Joko Bodo pernah dilaporkan atas kasus kekerasan oleh istri ke-4, Ni Kadek Leli Mariati. Pada 25 April 2011 Ki Joko Bodo ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi, laporan ini dicabut pada 28 April 2011.

4. Membentuk boy band

Usai sukses membintangi film horor hingga membentuk citra horor, ia membentuk boy band The Biang K-Rock. Selain itu, Ki Joko Bodo ternyata memiliki grup boy band, 3 Mantra (tiga manusia tradisional). 

Band yang terbentuk sejak 2006 ini terdapat personel tiga paranormal, yakni Ki Joko Bodo, Ki Joko Wasis dan Ki Joko Yono. Pada 2011 silam boy band tersebut luncurkan single pertamanya. 

5. Bertaubat

Bertahun-tahun menjadi paranormal, Ki Joko Bodo pada akhirnya mengalami kejenuhan. Ki Joko Bodo mulai berubah setelah mengunjungi Habib Abdurrahman Umar bin Yahya. Kemudian, ia dibimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat oleh ulama tersebut.

Pada tahun 2012 silam, Ki Joko Bodo sudah menjalankan ibadah haji empat kali dan tak terhitung melakukan umrah. Lalu pada tahun 2017 kemarin, ia mengaku telah membuang ke laut dan membakar benda-benda yang sangat mistis dari kediamannya.

Ia juga tampak rajin beribadah di masjid-masjid dekat rumahnya di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur. Ia sampai wakafkan rumahnya untuk dijadikan masjid. Tidak hanya dirinya, sikap religius juga ditanamkan kepada 10 anak-anaknya. Kesepuluh anaknya tersebut merupakan buah cinta hasil pernikahan dengan 4 istrinya.

Sumber: era
Foto: Ki Joko Bodo (Foto: YouTube)
Kuasai Ilmu Hitam Hingga Bertaubat, Inilah 5 Fakta Ki Joko Bodo yang Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun Kuasai Ilmu Hitam Hingga Bertaubat, Inilah 5 Fakta Ki Joko Bodo yang Meninggal Dunia di Usia 59 Tahun Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar