Breaking News

Konfigurasi Kian Mencair, Capres 2024 Nampaknya Harus Dapat Restu dari Jokowi


Dinamika pasangan calon presiden yang akan bertarung di pemilihan presiden tahun 2024 mendatang nampaknya masih akan ditentukan oleh Joko Widodo. Para calon yang bertarung seperinya harus mendapat restu dari Jokowi.

Demikian pandangan Direktur Arus Survei Indonesia( ASI), Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/11).

Menurut Ali Rif'an, pertemuan Anies dengan Gibran adalah salah satu cara mantan Gubernur DKI itu berlomba untuk mendapat restu Jokowi.

"Semua calon presiden berlomba meminta restu Jokowi. Termasuk pertemuan Anies dengan Gibran kemarin bisa dimaknai demikian," kata Ali Rif'an.

Lebih lanjut, Ali Rif'an berpendapat, ditundanya deklarasi capres-cawapres oleh NasDem-Demokrat-PKS mengindikasikan, ada faktor internal dan eksternal yang belum selesai dalam koalisi tersebut.

Dijelaskan Ali Rif'an, diundurnya deklarasi Anies memunculkan satu pertanda bahwa konfigurasi koalisi bukan makin mengkrucut-mengkristal, namun justru makin mencair-memudar.

"Tampaknya, episentrum veto player Pilpres 2024 makin tertuju ke Presiden Jokowi dan Ibu Mega," pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan saat sarapan bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo/Net
Konfigurasi Kian Mencair, Capres 2024 Nampaknya Harus Dapat Restu dari Jokowi Konfigurasi Kian Mencair, Capres 2024 Nampaknya Harus Dapat Restu dari Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar