Breaking News

Komikus yang Nyamain Iriana Kayak Pembantu, Dituding Kadrun karena Jenggotan, Padahal Sering Ejek FPI


Belakangan ini jagat media sosial Twitter tengah diramaikan dengan dugaan penghinaan yang dilakukan akun @KoprofilJati terhadap ibu negara, Iriana Jokowi.

Dalam cuitannya itu, dia mengunggah foto Iriana yang tengah berdampingan dengan istri Presiden Korea Selatan, Kim Kun-hee. Dia juga membubuhkan twit seolah-olah percakapan terjadi antara seorang majikan dengan asisten rumah tangga (ART).

"Bi, tolong buatkan tamu kita minum,"

"Baik, Nyonya," cuit @KoprofilJati pada Kamis (17/11/22).

Ditelusuri lebih lanjut, ternyata penghina Iriana itu bernama Kharisma Jati. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa dia adalah seorang kadal gurun (kadrun), namun hal itu langsung dibantah oleh pengguna Twitter @neohistoria_id.

"Sebagai media yang tumbuh dan lahir di Facebook, perlu kami luruskan bahwa Kharisma Jati bukan seorang kadrun (dalam definisi muslim garis keras atau mereka yang menetapkan diri sebagai oposisi)," kata akun @neohistoria_id pada Kamis (17/11/2022).

"Kharisma Jati merupakan seorang komikus yang memang kerap menghasilkan komik," lanjutnya lagi.
Pernyataan akun @neohistoria_id itu turut dibenarkan oleh pengguna Twitter dengan nama Mas Wais. Dia mengatakan kalau Kharisma bukan kadrun, justru dia merupakan seorang kartunis yang kerap menjadikan gerakan seperti Front Pembela Islam (FPI) sebagai lelucon.

"K Jati bukan kadrun sih. Dia justru kartunis yg sering menjadikan gerakan macam fpi sebagai lelucon. Ini lebih ke bercanda yang tidak sepantasnya. Nggak masuk tanah pidana juga seharusnya," ujar @MasWaisku pada Kamis (17/11/2022).

Warganet yang mengikuti karya Kharisma sedari lama juga banyak yang membenarkan bahwa dia memang bukan seorang kadrun, bahkan jauh dari kata kadrun itu sendiri.

"Udah ngikutin kharisma jati lama. Komiknya dark dan dia cenderung atheis kayaknya (bukan kadrun). Tp aku setuju bgt tindakannya kali ini sungguh salah dan bodoh. Gak seharusnya dia menghina perempuan spt itu apalagi ibu negara," ujar @Wen***

"Owalah ternyata twit yg lg rame itu di blkgnya komikus ini, nih komikus mah jauh bgt dari kata 'kadrun' malah bertolak belakang. Komikus yg satu ini emang sadis candaannya, yg dh lama ngikutin di fb  pahamlah," kata @szs***

"Karena bang KJ berjenggot mungkin, jadi auto dapat label Kardoen," cuit @Ban***

"Mana ada dia kadrun anying, rang komikus cabul dan mesum. Karya dia loh wow wow banget pas aku baca," ucap @rdg***

"iya nih orang2 yg berjenggot pasti dibilang kadrun bukannya crosscheck dulu," kata @gig***

"Wkwkw semua aja dcap kadrun jir, kayanya gara?2; dfoto cmn ada jenggot ga ada kumis," ujar @yu***
Sumber: kontenjatim
Foto: Kharisma Jati yang diduga menghina Iriana Jokowi/Net
Komikus yang Nyamain Iriana Kayak Pembantu, Dituding Kadrun karena Jenggotan, Padahal Sering Ejek FPI Komikus yang Nyamain Iriana Kayak Pembantu, Dituding Kadrun karena Jenggotan, Padahal Sering Ejek FPI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar