Breaking News

Kisah Manusia Termancung di Dunia, Panjang Hidungnya 19 Cm


Seorang pria di Yorkshire, Inggris menjadi manusia dengan hidung terpanjang di dunia. Bahkan sejak dia masih hidup pada abad 18 hingga saat ini, belum ada manusia yang mengalahkan rekor hidung mancungnya.

Thomas Wedders berhasil mencatatkan rekor dengan hidung terpanjang di dunia. Dia dikenal warga pada zamannya karena penampilannya di hiburan sirkus. 

Hidung Wedders mencapai panjang 7,5 inci atau 19 cm. Sayangnya, lantaran belum ada kamera pada masa itu, tidak ada bukti foto proses pemecahan rekor hidung terpanjangnya.

Dilansir dari LadBible, Guinness World Records menghadiahinya dengan gelar anumerta 'Hidung Terbesar di Dunia.' Sedangkan  dikutip dari The Strand Magazine, Vol. XI, yang dirilis pada tahun 1896, hidung Thomas disebut sebagai hidung luar biasa. 

Sayangnya, tidak banyak yang bisa digali terkait kehidupan Wedders. Orang hanya tahu penampilannya di pertunjukan sirkus.

Pria tersebut diperkirakan meninggal di daerah kelahirannya pada awal usia 50-an.

Untuk mengenang keunikan Wedder, sebuah patung lilin yang menggambarkan dirinya telah dipajang di museum Ripley's Believe It or Not.

Setelah foto-foto patung lilin Wedder viral, banyak warga net bertanya-tanya tentang bentuk detail hidung tersebut. 

"Apa yang sebenarnya terjadi? Tumor? Pertumbuhan? Kecelakaan genetik?" tanya warga net. 

Apakah lubang hidung memanjang sampai ke ujung?? Saya punya banyak pertanyaan," tulis yang lain.

Sumber: inews
Foto: Thomas Wedders berhasil mencatatkan rekor dengan hidung terpanjang di dunia. (Foto: Twitter)
Kisah Manusia Termancung di Dunia, Panjang Hidungnya 19 Cm Kisah Manusia Termancung di Dunia, Panjang Hidungnya 19 Cm Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar