Breaking News

Kesal dengan Jokowi, Ibu-Ibu Majelis Taklim Ramaikan Aksi 411: BBM Naik, Sembako Naik, Jokowi Turunlah


Ratusan peserta aksi 411 dari berbagai golongan bergerak menuju Istana Negara dari Masjid Istiqlal, Jumat (4/11). Mereka menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengundurkan diri karena dianggap telah gagal memimpin Indonesia.

Mayoritas peserta aksi kali ini berasal dari Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Persaudaraan Relawan Islam (PRI) yang memakai seragam lengkap putih-putih.

Selain itu, ibu-ibu dari berbagai majelis taklim juga tampak meramaikan aksi. Salah seorang perempuan bernama Rosi mengaku datang bersama lebih dari 30 ibu-ibu anggota Majelis Taklim At-Taqwa.

"Ada dari Surabaya, dari Bogor, dari mana-mana," kata Bu Rosi. Ia mengaku telah mengikuti aksi 411 sejak edisi pertama di tahun 2019.

Bu Rosi kesal dan kecewa dengan pemerintahan Jokowi. Ia dan teman-temannya di majelis taklim berharap Jokowi tak lagi menjabat presiden.

"Harapannya semoga rakyat kita lebih sejahteralah, jangan dibikin sengsara. BBM naik, sembako naik," ujar Bu Rosi.

Seorang temannya terdengar menyahuti Bu Rosi. "Jokowi turunlah, karena dia kan di bawah oligarki. Diganti dengan benar-benar yang baru, Anies lah!"

Hingga pukul 14.16 WIB terlihat sebagian besar peserta aksi 411 sudah berkumpul di sekitar Patung Kuda sambil terus menyanyikan yel-yel Jokowi mundur.

Sumber: era
Foto: Ibu-Ibu Majelis Taklim di Aksi 411 (Agus Ghulam/ ERA)
Kesal dengan Jokowi, Ibu-Ibu Majelis Taklim Ramaikan Aksi 411: BBM Naik, Sembako Naik, Jokowi Turunlah Kesal dengan Jokowi, Ibu-Ibu Majelis Taklim Ramaikan Aksi 411: BBM Naik, Sembako Naik, Jokowi Turunlah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar