Breaking News

Kebijakan Heru Budi di Jakarta jadi Langkah untuk Serang Gubernur Sebelumnya, Rocky Gerung: Ambisi Hajar Anies Hanya jadi Kedunguan!


Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti sejumlah langkah yang diambil dalam kebijakan Pj Gubernur, Heru Budi Hartono di DKI Jakarta.

Menurutnya hal tersebut adalah konfirmasi bahwa sosok dari pengganti Anies Baswedan ini memang antitesa dari mantan menteri pendidikan tersebut.

Dirinya menilai sejumlah kebijakan seperti yang terbaru ini terkait dengan jalur sepeda, merupakan upaya untuk mendelegitimasi pendahulunya.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Rocky saat berbincang-bincang dengan jurnalis senior Hersubeno Arief.

"Artinya setiap kali gubernur yang baru yang statusnya penjabat itu lakukan kebijakan itu pasti dalam upaya untuk mendelegitimasi Anies," ujar Rocky seperti dikutip dari Channel YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu (23/11/2022).

Meskipun demikian, Rocky berujar, jika memang Heru berniat untuk delegitimasi Anies, maka hal tersebut justru akan menunjukan bahwa posisi bakal calon presiden dari Partai NasDem tersebut semakin kuat.

"Itu pertanda bahwa Anies semakin kuat sehingga harus didelegitimasi di-anies-isasi," terangnya.

Dalam dialognya, Rocky bukan saja menyebut Heru sebagai antitesa kebijakan Anies, tapi lebih kepada anti-Anies.

"Gubernur yang sekarang antitesis dari Anies. Antitesis bukan dalam kebijakan, tapi dia anti Anies sebetulnya, bukan antitesis," lanjut Rocky.

Pria yang vokal mengkritik pemerintahan Jokowi ini lantas menjelaskan bahwa pembuatan jalan untuk pesepeda tersebut sebetulnya bukan proyek yang dibuat oleh Anies, tapi dunia.

"Kalau kelihatan dia mau amputasi sepeda itu, lho itu bukan proyek Anies, itu proyek dunia, proyek peradaban baru supaya orang naik sepeda," kata Rocky.

"Beliau juga Pj Gubernur baru berarti nggak paham kalau begitu apa yang disebut new economy," imbuhnya.

Di akhir pernyataannya, Rocky lantas berujar bahwa ambisi yang dimiliki oleh tokoh politik untuk 'menghajar' Anies akan menimbulkan kedunguan pada akhirnya.

"Jadi ambisi untuk menghajar Anies itu menimbulkan kedunguan akhirnya," pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pengamat Politik Rocky Gerung/Net
Kebijakan Heru Budi di Jakarta jadi Langkah untuk Serang Gubernur Sebelumnya, Rocky Gerung: Ambisi Hajar Anies Hanya jadi Kedunguan! Kebijakan Heru Budi di Jakarta jadi Langkah untuk Serang Gubernur Sebelumnya, Rocky Gerung: Ambisi Hajar Anies Hanya jadi Kedunguan! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar