Breaking News

HUT Ke-11 Nasdem, Anies Siap Tempuh Jalan Mendaki Mencapai Puncak


Anies Rasyid Baswedan menghadiri HUT ke-11 Partai Nasdem. Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 itu menyatakan dirinya siap dan merasa terhormat untuk menempuh jalan mendaki untuk mencapai puncak baru.

"Saya bersyukur, karena saya hadir dalam peringatan syukuran, bukan sekadar sebagai sahabat, bukan hanya ikut dalam diskusi 12 tahun lalu menyusun manifesto Restorasi Indonesia. Namun, saya bisa hadir sebagai Capres dari Partai Nasdem," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-11 Partai Nasdem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Anies mengaku bersyukur karena Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mau menempuh jalan yang tidak biasa dilewati partai politik lainnya.

"Kalau dalam sebuah perjalanan, ada jalan yang datar, menurun, dan mendaki. Mau jalan yang enak pilih jalan yang menurun, tapi tidak kemanapun. Kalau jalan tinggi, meskipun mendaki, kita tidak tahu ujung di mana dan gelap, tapi kita tahu hanya jalan mendaki yang memperoleh puncak baru," ujar Anies.

Dirinya merasa siap untuk menempuh jalan mendaki dan membawa gerakan perubahan lebih baik untuk masyarakat Indonesia.

"Saya memperoleh kesempatan mendapatkan jalan mendaki yang terjal, belum ada peta atau rutenya, tapi ini akan dicatat dalam sejarah Indonesia," ujarnya.

Di usia 11 tahun, Anies melihat Partai Nasdem banyak melakukan lompatan dan langkah membawa misi gerakan restorasi perubahan.

"Perbedaannya target dan misi, target itu setelah dicapai kemudian selesai, tapi kalau misi itu diemban, dipanggul, untuk dilaksanakan. Makanya Nasdem disebut rumah gagasan, mengembalikan Indonesia pada gagasan awal pendirian bangsa ini, itulah yang disebut restorasi Indonesia," kata Anies.
Anies mengaku optimis bisa melihat puncak-puncak baru yang akan tercapai dalam waktu yang akan datang. Dirinya juga tidak terlalu mengkhawatirkan berbagai keramaian di media sosial yang hanya melihat sebuah cuplikan peristiwa saja.

"Saya merasa bersyukur dalam perjalanan ini. Insya Allah mimpi yang kita bawa dapat membawa Indonesia lebih baik. Insya Allah ini misi yang kita emban akan kita bisa bawa dengan ringan. Insya Allah mimpi yang kita bawa ini akan membawa Indonesia lebih baik Indonesia yang untuk semuanya," pungkas Anies.

Sumber: okezone
Foto: Anies Baswedan/Net
HUT Ke-11 Nasdem, Anies Siap Tempuh Jalan Mendaki Mencapai Puncak HUT Ke-11 Nasdem, Anies Siap Tempuh Jalan Mendaki Mencapai Puncak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar