Breaking News

Heru Budi Lanjutkan Program Sumur Resapan, Mana Tuh yang Tiap Hari Mengejek?


Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang melanjutkan program pembuatan sumur resapan pada 2023.

Hal tersebut ditanggapi Lukman Simandjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Lukman Simandjuntak mengungkapkan bahwa pos pengaduan di balai kota sempat dijadikan sebagai ajang pelatihan aplikasi JAKI oleh Heru Budi.

Lukman Simandjuntak juga mempertanyakan sosok yang kerap mengejek soal hilangnya beberapa program era Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta saat digantikan Heru Budi.

"Pos pengaduan malah jadi ajang pelatihan JAKI oleh Budi, Formula E dilanjutkan Budi, lalu skr Budi juga meneruskan pembangunan sumur resapan. Ha ha mana tuh yg setiap hari mengejek hilangnya pos pengaduan, Formula E dan sumur resapan?," ujar Lukman Simandjuntak melalui akun Twitter pribadi miliknya, Jumat (18/11).
Sementara itu, diketahui bahwa nantinya pembangunan sumur resapan bukan difokuskan untuk penanggulangan banjir, melainkan untuk kegiatan konservasi air tanah.

Hal tersebut seperti yang ditegaskan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Dudi Gardesi.

"Sumur resapan lebih ke arah konservasi air tanah ya. Walaupun nanti ada untuk menyelesaikan genangan ya itu memang mengurangilah dampak," ungkap Dudi Gardesi dikutip dari Detik.

Dudi menyampaikan, sejak awal, tujuan utama dibangunnya sumur resapan untuk kegiatan konservasi air tanah. Meskipun, keberadaan sumur resapan bisa mengurangi genangan air.

"Sumur resapan tujuan utamanya melakukan konservasi, dari dulu seperti itu, untuk recharge air tanah, tujuan utamanya. Cuma di beberapa titik yang langganan genangan itu ada yang efektif kita lakukan dengan sumur resapan, di mana sumur resapan nya itu sampai ke titik lapisan pasir di bawahnya, sehingga daya serapnya bagus," paparnya.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Net
Heru Budi Lanjutkan Program Sumur Resapan, Mana Tuh yang Tiap Hari Mengejek? Heru Budi Lanjutkan Program Sumur Resapan, Mana Tuh yang Tiap Hari Mengejek? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar