Breaking News

Gegara Warna Pelat Dan Nomor Polisi Mobil Dinas Palsu, Mantan Wakil Bupati Ini Sampai Turun Gunung


Polemik masalah warna pelat kendaraan dinas yang berubah menjadi pelat hitam, membuat mantan pejabat selama puluhan tahun mengabdi ini turun gunung. Dirinya menilai pejabat yang merubah warna pelat mobil dinas itu, sama saja tidak memiliki kebanggaan sebagai pegawai negara.

Mantan pejabat yang sudah mengabdi di Kabupaten Purwakarta selama 41 Tahun ini, kemudian menceritakan pahit getirnya selama awal-awal mengabdi sebagai Pegawai Sipil Negara di Kabupaten Purwakarta.

Dudung B Supardi secara mengejutkan turun gunung, memberikan sumbangsih pemikirannya dalam acara talk show Purwakarta bukan Purwakartun, pada Senin malam (31/10) di caffe Calabar Purwakarta.

“Dulu mobil dinas di Kabupaten Purwakarta itu hanya ada 3 buah, yaitu mobil dinas Bupati, mobil dinas patih (kepatihan) dan mobil Sekda,” kata Dudung B Supardi, yang jabatan terakhirnya mengabdi di Purwakarta menjadi Wakil Bupati priode 2008 – 2013.

Saat ini saya mendengar kegaduhan mengenai pelat warna mobil dinas berubah menjadi pelat warna hitam, seolah-olah mobil dinas itu menjadi mobil milik pribadi, sepertinya mereka tidak bangga menjadi seorang pegawai atau pejabat di pemerintah.

“Masyarakat sipil biasa atau masyarakat umum yang bukan pejabat atau pegawai pemerintah, walaupun punya uang banyak mereka tidak akan bisa merubah pelat warna mobil pribadinya dari hitam menjadi merah,” jelas Dudung, yang menyindir sekaligus mengkritik Bupati dan para pejabat yang memakai mobil dinas diganti pelat warnanya menjadi hitam.

Seharusnya, lanjut Dudung, para pegawai negara yang diberi inventaris mobil dinas itu merasa bangga. Bukan merubah pelat merah menjadi pelat hitam, kalau tidak mau diberi inventaris mobil dinas jangan di pakai.

“Solusinya sederhana, kita lihat saja mobil-mobil dinas di Provinsi, agar para pejabat yang diberi mobil finas tidak mengganti pelat nomor warna mobilnya, kasih saja lambang/logo Kabupaten di pintu depan kanan dan kiri mobil tersebut,” jelas Dudung, saat ini usianya sekitar 73 tahun namun masih tetap terlihat segar di usia senjanya.

Solusi itu disampaikan Dudung B Supardi, saat menanggapi masalah polemik kendaraan Dinas yang pelat nomornya berubah warna, dari warna merah menjadi warna hitam.

Seperti diketahui belakangan ini Purwakarta di hebohkan dengan pelat nomor polisi yang di pakai oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, diduga nomor polisi D 1191 TEK pelat warna hitam itu palsu.

Sementara dari penelusuran pojoksatu.id, diketahui mobil sedan hitam honda accord tersebut ternyata bukan kendaraan pribadi Anne Ratna Mustika (Pelat warna hitam sesuai dengan peraturan kapolri merupakan milik pribadi), diketahui kendaraan D 1191 TEK itu merupakan mobil dinas yang nomor polisi aslinya T 1 B berpelat warna merah. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Bupati Purwakarta Anne Ratna mustika dan Mantan Bupati Purwakarta Dudung B Supardi (Priode 2008-2013).
Gegara Warna Pelat Dan Nomor Polisi Mobil Dinas Palsu, Mantan Wakil Bupati Ini Sampai Turun Gunung Gegara Warna Pelat Dan Nomor Polisi Mobil Dinas Palsu, Mantan Wakil Bupati Ini Sampai Turun Gunung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar