Breaking News

Ganjar Sebut Beking Tambang Ilegal di Klaten Gede-gede, Eh Diceletukin: Kenapa Gak Lapor Kapolri?


Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar menanggapi pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyebut ada beking besar di balik tambang ilegal Klaten.

Gus Umar meminta Ganjar menyebutkan nama-nama bekingan tambang yang mengerikan.

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 30 November 2022.

"Sebutin donk namanya kalau gede2. Terus kalau anda tahu siapa bekingnya knp gak lapor kapolri? Lambemu bro," ujar Gus Umar dikutip Newsworthy.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat berupaya untuk mengatasi tambang ilegal di Jawa Tengah dengan membentuk tim Paser Bumi. Tetapi, upaya tersebut selalu gagal karena banyak rencana operasinya yang bocor.

“Please mau kita atur. Kalau nggak lingkungan ini nanti rusak semuanya dan daerah nggak dapat apa-apa. Apalagi, kalau sudah ilegal,” tutur Ganjar, Senin (28/11/2022).

Ganjar mengatakan dirinya telah melakukan ikhtiar bersama Polda Jateng serta Puser Bumi demi melakukan operasi pada tambang ilegal tersebut, sayangnya bocor.

Maka dari itu, Ganjar mengusulkan agar dibuat satu nomor telepon khusus untuk pengaduan terkait tambang tersebut.

Diketahui, tambang yang dilaporkan tersebut tak akan langsung dihentikan, akan dicarikan solusi yang lebih bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat.

Sumber: wartaekonomi
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
Ganjar Sebut Beking Tambang Ilegal di Klaten Gede-gede, Eh Diceletukin: Kenapa Gak Lapor Kapolri? Ganjar Sebut Beking Tambang Ilegal di Klaten Gede-gede, Eh Diceletukin: Kenapa Gak Lapor Kapolri? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar